Comscore Tracker

Nilai Investasi Raffi Ahmad di RANS Cilegon FC Capai Rp300 Miliar

Nilai ini bukan nilai akuisisi klub Cilegon United

Jakarta, IDN Times - Sebagai pemilik dari RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad dan Rudy Salim sudah menggelontorkan uang untuk investasi klub. Disinyalir, total investasi yang dikeluarkan keduanya mencapai Rp300 miliar.

Rudy menyebut, nilai investasi ini bukanlah nilai akuisisi klub, melainkan nilai untuk pembangunan infrastruktur, seperti lapangan sepak bola serta akademi sepak bola. Rencananya, RANS Cilegon FC juga akan membangun pusat pelatihan di Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta.

"Di atas Rp300 miliar nilai investasi total. Bukan nilai akuisisi klub, tetapi untuk infrastruktur penunjang klub, seperti pembelian tanah, pembangunan gedung, dan sebagainya," ujar Rudy dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (31/3/2021).

Baca Juga: RANS Cilegon FC, Sumbangsih Raffi Ahmad untuk Sepak Bola Indonesia

1. RANS Cilegon FC juga tidak tutup peluang melantai di bursa efek

Nilai Investasi Raffi Ahmad di RANS Cilegon FC Capai Rp300 MiliarAcara peresmian RANS Cilegon FC. (Sandy Firdaus/IDN Times)

Ke depannya, Rudy mengungkapkan bahwa tidak menutup kemungkinan RANS Cilegon FC melantai di Bursa Efek Indonesia, seperti yang sudah dilakukan oleh Bali United. Apalagi, ia juga menyebut nantinya tim itu mesti independen.

"Untuk ke depannya, memang tim itu baiknya independen, dari lembaga keuangan atau apa pun sehingga bisa mendapatkan suntikan modal dari publik agar lebih transparan, efektif, dan efisien," ujar Rudy.

"Langkah baik bagi satu tim atau perusahaan jika mampu menuju public offering (IPO), karena jauh lebih efisien, ada komite audit, dewan pengawas, dan sebagainya," lanjut dia.

Baca Juga: Tak Cuma Beli Cilegon United, Raffi Ahmad Juga Mau Bangun SSB

2. RANS Cilegon FC diperkenalkan pada Rabu (31/3/2021)

Nilai Investasi Raffi Ahmad di RANS Cilegon FC Capai Rp300 MiliarAcara peresmian RANS Cilegon FC. (Sandy Firdaus/IDN Times)

Raffi dan Rudy mengambil langkah apik. Mereka memutuskan untuk mengakuisisi klub Liga 2, Cilegon United, dan mengubah namanya menjadi RANS Cilegon FC.

Dalam acara peresmian yang digelar di Prestige Image Motorcars, Rabu (31/3/2021), Raffi mengaku ingin memberikan sumbangsih bagi sepak bola Indonesia lewat RANS Cilegon FC ini.

"Ketika pihak dari Cilegon United FC memberi penawaran kepada RANS untuk membantu dan bekerja sama membesarkan nama tim, saya sebagai pecinta olahraga tertarik dan punya keinginan untuk membesarkan nama sepak bola Indonesia," ujar Raffi.

Selain dibantu oleh Rudy, nantinya di RANS Cilegon FC ini Raffi akan dibantu oleh Bambang Nurdiansyah selaku pelatih dan Hamka Hamzah selaku manajer.

Selain itu, Raffi juga bakal dibantu oleh Roofie Ardian sebagai presiden direktur klub. Sedangkan eks CEO Cilegon United, Yudhi Afriyanto, menjadi dewan pengawas klub.

3. RANS Cilegon FC bakal bangun pusat pelatihan

Nilai Investasi Raffi Ahmad di RANS Cilegon FC Capai Rp300 MiliarAcara peresmian RANS Cilegon FC. (Sandy Firdaus/IDN Times)

Untuk target jangka panjang, nantinya RANS Cilegon FC akan membangun pusat pelatihan bernama RANS Prestige Sportainment. Pusat latihan ini akan berlokasi di Pantai Indah Kapuk 2 Jakarta, dengan luas sekitar 2,7 hektare.

Di dalamnya, akan ada lapangan sepak bola berstandar FIFA, lapangan futsal, arena skateboard, lapangan bulu tangkis, lapangan tenis, lapangan basket, wall climbing, dan arena E-sport. Tidak cuma itu, nantinya juga akan ada restoran, cafe, dan food court di pusat pelatihan ini.

Raffi pun menuturkan, upayanya ini adalah sebagai pemantik agar para pengusaha muda lain mau terjun untuk memajukan sepak bola Indonesia. Ia mencontohkan sosok Kaesang Pangarep yang juga sudah berani terjun ke dunia sepak bola Indonesia dengan menjadi CEO Persis Solo.

"Kan ada mas Kaesang (Pangarep) yang support sepak bola dengan pak Erick Thohir. Nah, saya ajak pengusaha muda yang lain agar bisa gabung juga untuk menberikan kontribusinya buat sepakbola Indonesia," ujar pemilik RANS Cilegon FC tersebut.

Baca Juga: Mewah dan Penuh Fasilitas, 10 Potret Kantor Rans Entertainment

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya