Comscore Tracker

Optimisme Persib Jadi Juara Liga 1

Persib punya bekal jadi juara Liga 1

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menegaskan timnya adalah salah satu calon juara Liga 1 2021/22. Oleh karena itu, para pemainnya harus siap untuk menghadapi tantangan tersebut.

Tantangan hadir saat Persib berhadapan dengan Barito Putera dalam laga pertamanya Liga 1 2021/22 di Indomilk Arena, Sabtu (4/9/2021). Mampukah Persib melalui tantangan ini?

1. Persib janji tampil menyerang dan agresif

Optimisme Persib Jadi Juara Liga 1Persib latihan bersama lawan Sriwijaya FC. (persib.co.id)

Robert mengaku, untuk menghadapi tantangan sebagai calon juara Liga 1, dia mempersiapkan Persib untuk main sesuai filosofi yang diajarkannya. Filosofi tersebut adalah menikmati permainan, sekaligus agresif saat bertahan dan menyerang.

"Kami harus memegang teguh filosofi yang dimiliki, yaitu menikmati permainan, menerapkan skema menyerang, dan bertahan dengan agresif. Persib adalah calon juara musim ini, dan kami harus siap dengan itu," tutur Robert dalam jumpa pers virtual, Jumat (3/9/2021).

Baca Juga: Persib Hindari Jebakan Batman Liga 1

2. Robert sudah persiapkan tim untuk Liga 1 2021/22

Optimisme Persib Jadi Juara Liga 1IDN Times/Galih Persiana

Secara keseluruhan, Robert sudah menyiapkan Persib agar bisa mengarungi Liga 1 2021/22. Laga pertama lawan Barito Putera nanti akan jadi tes awal bagi Persib, apakah mereka siap untuk liga atau belum. Dari laga ini juga, akan ada evaluasi tersendiri yang dilakukan Robert.

"Kami punya pemain yang bagus di semua lini, karena menargetkan kemenangan jangka panjang. Kami akan menjalani kompetisi yang berlangsung lama dan menarik. Semua akan terlihat di lapangan, karena belum jalani pramusim, dan lawan Barito akan jadi tes untuk kami," tutur Robert.

Akan tetapi, jelang lawan Barito Putera, Persib dihantui masalah skuad. Selain absennya Supardi, Persib juga ditinggal tujuh pemain yang belum dapat dosis vaksin kedua. Robert punya pekerjaan untuk menerapkan komposisi yang pas untuk tim.

"Jadi rintangan Persib di laga nanti bukan hanya mengganti satu pemain, tetapi bagaimana menerapkan komposisi yang pas. Keputusannya akan kami ambil setelah match coordination meeting," tutur Robert.

3. Persib tidak akan meremehkan lawan

Optimisme Persib Jadi Juara Liga 1Persib.co.id

Bek Persib, Victor Igbonefo, berjanji tidak akan meremehkan lawan. Tidak hanya Barito, dia melihat semua tim-tim Liga 1 2021/22 punya potensi untuk mengancam Persib.

"Saya tidak mau berharap Persib diunggulkan karena kalau melihat semua tim di Liga 1 2021/22, semua punya peluang. Kami hormati tim yang akan dilawan besok, juga tidak akan meremehkan semua lawan," tutur Igbonefo.

Baca Juga: Jersey Persib Bandung yang Sarat Makna dan Filosofi

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya