Pelatih Chonburi: Riko Simanjuntak Layak Main di Thailand

Riko Simanjuntak dipuji pelatih Chonburi

Jakarta, IDN Times - Pelatih Chonburi, Sasrom Pobprasert, secara terang-terangan memuji salah satu pemain Persija, Riko Simanjuntak. Menurutnya, Riko layak untuk main di Thailand dengan kemampuan yang dia miliki.

"Dia (Riko) adalah pemain bagus. Dia cepat, dan tekniknya bagus. Saya tidak bisa memungkiri itu. Saya rasa, dia bisa main di Thailand dengan kemampuannya ini," ujar Pobprasert dalam sesi jumpa pers selepas laga.

1. Persija juga sebut Riko layak main di Thailand

Pelatih Chonburi: Riko Simanjuntak Layak Main di ThailandAsisten pelatih Persija, Ferdiansyah dan pemain Persija, Hanif Sjahbandi. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Asisten pelatih Persija, Ferdiansyah, juga mengamini ucapan dari Pobprasert. Menurutnya, Riko sangat layak main di Negeri Gajah Perang. Tidak cuma Riko, para pemain Indonesia lain juga punya kesempatan besar untuk tampil di Thailand.

"Memang malam ini Riko tampil baik, dan dia membuat perbedaan di lini depan. Dia layak main di Thailand, dan tidak cuma Riko, siapa saja pemain Indonesia yang mau kerja keras, bisa main di Thailand," ujar Ferdiansyah.

Baca Juga: Grand Launching JIS: Persija Ditahan Imbang Chonburi FC 3-3

2. Laga persahabatan yang jadi pengalaman menyenangkan

Pelatih Chonburi: Riko Simanjuntak Layak Main di ThailandPelatih dan pemain Chonburi FC. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Bagi Chonburi dan Persija, laga persahabatan ini jadi sebuah laga sarat pengalaman. Bagi Chonburi, laga lawan Persija ini jadi pengalaman berharga bagi timnya. Apalagi, mereka menghadapi tekanan The Jakmania.

"Laga ini jadi memori yang bagus bagi tim kami, main di stadion ini dengan fans yang meriah. Saya senang kami bisa datang memenuhi undangan Persija ini. Bagi kami, ini pengalaman luar biasa dan kami bisa belajar dari pengalaman ini," ujar Pobprasert.

Senada dengan pelatih Chonburi, Ferdiansyah juga mengaku laga lawan Chonburi ini jadi pengalaman yang bagus buat Persija. Apalagi, ada beberapa pemain muda yang baru mencicipi uji coba internasional pertama kali dalam laga ini.

"Pertandingan yang berharga bagi pemain muda, apalagi ini jadi uji coba internasional pertama mereka. Alhamdulillah kita bisa menyamakan skor jadi 3-3 dan pertandingan juga berjalan seru," kata Ferdiansyah.

3. Riko Simanjuntak memang tampil apik di laga ini

Pelatih Chonburi: Riko Simanjuntak Layak Main di Thailandinstagram/riko.simanjuntak

Secara keseluruhan, Riko Simanjuntak memang tampil ciamik di laga ini. Dia terlibat dalam tiga gol yang dicetak Persija dalam laga lawan Chonburi, lewat torehan dua gol dan satu asis.

Tidak cuma gol dan asis, Riko Simanjuntak juga konsisten jadi ancaman bagi pertahanan Chonburi lewat manuver-manuvernya. Tampak, dia masih memiliki energi besar yang bisa dia sumbangkan untuk Persija.

Baca Juga: Bali United Masih Jadi Momok bagi Persija Jakarta

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya