Pelatih Maskot Lazio Dipecat Usai Lakoni Adegan Fasis

Adegan fasis ini diperagakan di markas Lazio

Jakarta, IDN Times - Kita tidak akan pernah tahu niat seseorang bercanda atau tidak. Itu semua tergantung hati orang yang bersangkutan. Namun, untuk menghindari yang terburuk, kadang tindakan harus diambil. Itu juga yang terjadi pada pelatih maskot Lazio asal Spanyol, Juan Bernabe.

Dilansir Football Italia, Bernabe yang juga pelatih burung elang Lazio ini dipecat oleh manajemen klub lantaran dianggap mempertontonkan adegan salam fasis. Adegan ini dia peragakan saat Lazio bersua Inter Milan di Stadion Olimpico, Roma.

1. Adegan itu tersebar di media sosial

Pelatih Maskot Lazio Dipecat Usai Lakoni Adegan FasisTim raksasa Serie A, Lazio. (sillyseason.com).

Momen Bernabe memeragakan adegan fasis ini terekam di media sosial. Dalam video itu, tampak Bernabe, yang sedang memegangi maskot Lazio, melakukan sebuah salam fasis kepada fans-fans Lazio yang memadati stadion.

Tidak cuma itu, dia juga kedapatan berteriak 'Duce, Duce'. Kata 'Duce' ini merupakan panggilan bagi tokoh fasis kenamaan Italia, Benito Mussolini, yang sempat memimpin Italia di era Perang Dunia II.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Kemenangan Lazio Atas Inter Milan, Banjir Kartu!

2. Memancing amarah komunitas Yahudi di Italia

Pelatih Maskot Lazio Dipecat Usai Lakoni Adegan Fasislazionews24.com

Apa yang dilakukan oleh Bernabe mengundang amarah dari komunitas Yahudi di Italia. Menurut laporan jurnalis asal Italia, Leonardo Bertozzi, apa yang dilakukan Bernabe juga mengundang perhatian dunia internasional.

"Juan Bernabe, pelatih maskot Lazio asal Spanyol, terlihat memberikan sebuah salam fasis kepada fans di Olimpico. Hal ini pun mengundang perhatian dari pihak internasional dan komunitas Yahudi di Italia," cuit Bertozzi.

3. Lazio bercokol di papan atas Serie A

Pelatih Maskot Lazio Dipecat Usai Lakoni Adegan FasisLaga Lazio vs AS Roma di Serie A. ( ANTARA FOTO/REUTERS/Alberto Lingria/foc)

Lazio saat ini masih bercokol di papan atas klasemen sementara Serie A 2021/22. Mereka berada di peringkat lima, dengan torehan 14 poin, hasil dari empat kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kali kalah.

Lazio tetap memiliki kekuatan untuk bersaing dengan tim-tim macam Inter Milan, AC Milan, Napoli, dan AS Roma. Bahkan, kini Lazio masih mengungguli Juventus dan Atalanta yang berada di peringkat tujuh dan enam.

Baca Juga: Lazio Adalah Kerikil Merepotkan buat Inter Milan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya