Pelatih Persija Sindir RANS: Cuma Menang Uji Coba Kok Senang

Thomas Doll heran dengan RANS

Jakarta, IDN Times - Ada satu hal yang membuat pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, kaget saat uji coba lawan RANS Nusantara FC, Rabu (21/6/2023) malam WIB. Dia terkejut ketika melihat ekspresi skuad asuhan Eduardo Almeida itu setelah menang dengan skor 2-1.

Hasil yang didapat, sebenarnya tak dipedulikan Doll. Sebab, laga itu hanya berstatus uji coba. Tapi, Doll kaget ketika para pemain RANS Nusantara FC berselebrasi, kegirangan usai memastikan menang.

1. Thomas Doll sindir RANS

Pelatih Persija Sindir RANS: Cuma Menang Uji Coba Kok SenangRANS uji coba lawan Persija di PTIK. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Baca Juga: Tantangan Berat Menanti Marko Simic di Persija 

Ditemui selepas laga, Doll mengaku terkejut dengan tingkah dari para pemain RANS Nusantara FC. Dia menyindir para pemain RANS yang menurutnya terlalu berlebihan, apalagi ini bukan kompetisi.

"Saya sedikit terkejut bagaimana mereka berselebrasi seperti memenangkan kompetisi di sini. Ini pertandingan yang tidak penting, cuma persahabatan," ujar Doll.

2. Persija hilang fokus di laga ini

Pelatih Persija Sindir RANS: Cuma Menang Uji Coba Kok SenangRANS uji coba lawan Persija di PTIK. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Doll mengaku Persija sebenarnya bermain bagus di babak pertama, hingga pertengahan paruh kedua. Buktinya, mereka sempat unggul 1-0 lewat gol Alfriyanto Nico. Namun, fokus mereka hilang di babak kedua sehingga kebobolan.

"Kami kemasukan dua gol karena dua kesalahan individu. Gol menit terakhir itu sebenarnya tidak seharusnya terjadi, karena semua tahu bagaimana cara bertahan. Tidak bisa dua pemain mereka berdiri bebas seperti itu," ujar Doll.

3. Doll ingatkan untuk jaga fokus di setiap kondisi

Pelatih Persija Sindir RANS: Cuma Menang Uji Coba Kok SenangPelatih Persija, Thomas Doll dalam sesi latihan. (Twitter/@Persija_Jkt).

Doll memaklumi kekalahan ini. Dia berkata, laga persahabatan memang tempatnya untuk mengukur kekurangan dari tim, lalu membenahinya. Namun, dia tetap mengingatkan fokus harus tetap terjaga sepanjang laga, terutama di laga resmi nanti.

"Saya juga telah mengatakan kepada mereka jika ini hanya pertandingan persahabatan. Tapi, ketika pemain tidak siap untuk memberikan yang terbaik di 20 menit terakhir maka akan menjadi masalah," ujar Doll.

Baca Juga: Persija Tumbang di Tangan RANS, Gegara Gak Fokus

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya