Pelatih Timnas U-22: SEA Games Ini Bagus untuk Elkan Baggott

Elkan masih diusahakan untuk gabung

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, berkata bahwa ada baiknya Elkan Baggott mentas di SEA Games 2023. Itu lebih baik ketimbang dia menjadi cadangan di klub.

"Tapi, kalau klubnya tidak melepas dan dia (Elkan) tidak dapat menit bermain di klub, saya pikir event SEA Games ini bagus untuk dia dan juga para pemain lain di luar negeri," ujar Indra di Jakarta, Jumat (7/4/2023).

1. Semua tergantung klub Elkan Baggott

Pelatih Timnas U-22: SEA Games Ini Bagus untuk Elkan Baggottpotret Baggott selebrasi (instagram.com/elkanbaggott)

Indra berkata, kendati dia ingin Elkan Baggott main di SEA Games 2023, semua tergantung klub Elkan. Jika klub mau melepas Elkan, Timnas U-22 akan menyambut dengan senang hati.

"Kita prinsipnya kalau memang dia bermain di klub dan klubnya keberatan untuk melepas, ya kita tidak ada masalah. Cuma, saat ini Elkan memang belim ada di tim, dia baru selesai pertandingan pada 7 Mei," ujar Indra.

Baca Juga: Shin Tae Yong Penasaran Lihat Duet Elkan dan Jordi di Timnas Indonesia

2. Elkan Baggott diusahakan gabung Timnas U-22

Pelatih Timnas U-22: SEA Games Ini Bagus untuk Elkan BaggottDebut Elkan Baggott bareng Timnas U-19. (Instagram/@elkanbaggott).

Manajer Timnas U-22, Sumardji, berkata bahwa saat ini PSSI tengah mengusahakan Elkan untuk bisa bergabung dengan skuad Garuda Muda. Bahkan, tidak masalah jika Elkan bergabung setelah Timnas U-22 mentas di SEA Games 2023.

"Kita lagi berupaya sebisa mungkin untuk bisa bergabung. Walaupun nanti apakah akan menyusul setelah dua atau sekali pertandingan, nanti akan kita informasikan berkaitan dengan Elkan," ujar Sumardji.

3. Komunikasi sudah dilakukan PSSI

Pelatih Timnas U-22: SEA Games Ini Bagus untuk Elkan BaggottManajer Timnas U-22 Indonesia, Sumardji. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Sumardji juga berkata, komunikasi sudah dilakukan PSSI terkait Elkan. Tidak cuma Elkan, federasi juga mengusahakan agar Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, dan Pratama Arhan juga bisa bergabung skuad Timnas U-22 untuk SEA Games 2023.

"Kita akan tunggu kemungkinan dalam minggu-minggu ini, mungkin hari Minggu (9/4/2023) itu sudah akan ada yang bergabung dengan kita untuk SEA Games 2023, baik Marselino, Arhan, dan kemungkinan untuk Elkan Baggott," kata Sumardji.

Baca Juga: Elkan Baggott Tertunda Gabung Timnas Indonesia, Lalu Kapan?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya