Pele Dukung Mbappe Jelang Semifinal Piala Dunia 2022

Mbappe dapat suntikan motivasi

Jakarta, IDN Times - Jelang laga semifinal Piala Dunia 2022, bintang muda Prancis, Kylian Mbappe, mendapatkan suntikan motivasi dari legenda Brasil, Pele. Dukungan itu dia berikan dalam sebuah cuitan di media sosial.

Jadi, beberapa waktu lalu Mbappe sempat memberikan dukungan pada Pele, yang masuk rumah sakit karena terkena infeksi paru-paru. Dukungan ini pun dibalas Pele dengan hangat.

1. Pele doakan Mbappe dapat trofi Piala Dunia lagi

Pele Dukung Mbappe Jelang Semifinal Piala Dunia 2022thesportsman.com

Dalam cuitan di akun Twitter pribadinya, Pele membalas doa yang dikirimkan Mbappe. Dia pun mengungkapkan rasa bahagianya, karena Mbappe lagi-lagi memecahkan rekornya di Piala Dunia.

"Terima kasih atas dukungannya, Mbappe. Saya senang melihatmu kembali memecahkan salah satu rekor saya di Piala Dunia," cuit Pele.

Dukungan ini pun jadi motivasi tersendiri bagi Mbappe. Apalagi, dia juga masih berpeluang memecahkan rekor-rekor Pele yang lain.

Baca Juga: Harry Kane Gagal Penalti, Kylian Mbappe Tertawa Kencang

2. Kondisi kesehatan Pele membaik

Pele Dukung Mbappe Jelang Semifinal Piala Dunia 2022barcelonanoticias.com

Sebelumnya, Pele terkena penyakit infeksi saluran pernapasan, yang dibarengi dengan COVID-19. Karena riwayat penyakitnya, Pele harus dirujuk ke rumah sakit.

"Tiga minggu lalu ayah terkena COVID-19. Dia sudah divaksin, tetapi karena riwayat kanker yang dimiliki, terkena infeksi paru-paru. Itulah kenapa kami melarikannya ke rumah sakit," ujar Kely, putri Pele.

Dilansir Marca, sekarang kondisi Pele sudah membaik. Dia bahkan sudah kembali tampil di media sosial, yang menandakan kondisi kesehatannya sudah meningkat.

Baca Juga: Neymar Samai Rekor Pele, Messi Malah Melewatinya

3. Mbappe pecahkan rekor Pele

Pele Dukung Mbappe Jelang Semifinal Piala Dunia 2022Striker Prancis, Kylian Mbappe, usai cetak gol ke gawang Denmark di Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup)

Merunut catatan Opta, Mbappe berhasil memecahkan rekor dari Pele dan beberapa bintang lain. Dia jadi pemain termuda yang sukses mencetak delapan gol atau lebih di Piala Dunia.

Pada gelaran Piala Dunia 2018, Mbappe sukses mencetak empat gol. Kini, di Piala Dunia 2022, Mbappe berhasil menorehkan lima gol. Total, sudah sembilan gol dia bukukan, dan ini sudah melewati catatan dari Pele, di usia yang sama.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya