Pemain Keturunan Indonesia Diminati AC Milan, Bakal Cocok?

Tijjani Reijnders tampil memukau bersama AZ Alkmaar

Jakarta, IDN Times - Kehilangan Sandro Tonali tidak membuat AC Milan bermuram durja. Mereka langsung berburu pemain baru, salah satunya adalah penggawa AZ Alkmaar, Tijjani Reinders.

Uniknya lagi, Reijnders adalah pemain yang memiliki darah Indonesia. Darah itu dia wariskan dari sang ibu, yang notabene merupakan orang Maluku. Bakat sepak bola Reijnders sendiri turun dari sang ayah, Martin Reijnders.

Dilansir Football Italia, Milan sudah menaruh ketertarikan bersama Reijnders. Apalagi, selama berseragam AZ Alkmaar, pemain yang kini berusia 24 tahun itu juga tampil ciamik sebagai motor serangan tim.

1. Reijnders jadi otak serangan AZ

Pemain Keturunan Indonesia Diminati AC Milan, Bakal Cocok?Tijjani Reijnders (instagram.com/tijjanir)

Membela AZ sejak 2020, Tijjani Reijnders jadi otak serangan tim asal Belanda tersebut. Dia kerap dipasang sebagai gelandang tengah yang bertugas membantu lini serang. Dia juga nyaman bermain di belakang nomor 10.

Reijnders memiliki kemampuan penguasaan bola yang ciamik. Tidak cuma itu, kemampuan umpan dan dribelnya juga menjadikannya sebagai titik penting dari setiap serangan yang dibangun AZ, terutama musim lalu.

Baca Juga: Fans AC Milan Kecewa Sandro Tonali Dijual ke Newcastle 

2. Kekuatan Reijnders sepanjang musim 2022/23

Pemain Keturunan Indonesia Diminati AC Milan, Bakal Cocok?Tijjani Reijnders (instagram.com/azalkmaar)

Musim 2022/23 jadi masa terbaik Reijnders bersama AZ. Dari 54 laga bersama AZ di semua ajang, eks penggawa RKC Waalwijk itu mencetak tujuh gol dan 12 assist. Perannya di lini serang tim juga begitu terasa.

Di Eredivisie musim 2022/23, Reijnders mencetak rataan umpan progresif 7,6 kali per laga, dan memenangi rataan duel 2,7 kali per laga. Dia juga menorehkan rataan umpan kunci sebanyak 4,6 kali per laga musim lalu.

Catatan-catatan ini mencerminkan peran apik Reijnders saat menyerang. Sayangnya, Reijnders tidak begitu apik saat bertahan. Dia memang andal melakukan intersep dan menekan lawan, tetapi dia cenderung kurang bekerja keras saat bertahan.

Dengan segala kelebihan dan kekurangan yang Reijnders miliki ini, akankah dia cocok untuk AC Milan?

3. Semua tergantung penempatan dari Stefano Pioli

Pemain Keturunan Indonesia Diminati AC Milan, Bakal Cocok?Tijjani Reijnders (instagram.com/oranje_indonesia)

Di musim panas 2023 ini, Milan harus kehilangan Brahim Diaz yang memutuskan mudik ke Real Madrid. Sebenarnya mereka punya Charles De Ketelaere, tetapi kinerjanya belum terlalu teruji.

Kehadiran Reijnders akan membuat kekuatan lini serang Milan terjaga. Dia bisa berkombinasi dengan beberapa pemain lain, termasuk Rafael Leao dan Junior Messias. Dia juga bisa jadi pendobrak.

Akan tetapi, Pioli harus membenahi etos bertahan dari Tijjani Reijnders. Belum lagi, dia juga harus beradaptasi dengan Serie A yang kini lebih kompetitif. Setidaknya, pindah ke Italia akan jadi langkah baru bagi pemain keturunan Indonesia itu,

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya