Fans AC Milan Kecewa Sandro Tonali Dijual ke Newcastle 

Mereka luapkan amarah ke Cardinale

Jakarta, IDN Times - Bintang AC Milan, Sandro Tonali dilaporkan tinggal selangkah lagi berlabuh ke Newcastle pada bursa transfer musim panas ini. Situasi ini membuat fans Milan kecewa.

Kekecewaan itu mereka lampiaskan di Twitter. Hingga artikel ini dimuat, Tonali menjadi trending topik dengan 232 ribu cuitan.

Baca Juga: 5 Pemain AC Milan yang Pakai Nomor 8 Sebelum Sandro Tonali

1. Milan jual Tonali 70 juta euro

Fans AC Milan Kecewa Sandro Tonali Dijual ke Newcastle Sandro Tonali (acmilan.com)

Pakar Transfer Italia, Fabrizio Romano, menyebut Tonali kini sedang menjalani tes medis bersama Newcastle. Kesepakatan sudah dirampungkan semua pihak.

Milan setuju melepas Tonali dengan mahar 70 juta euro atau setara Rp1,1 triliun. Newcastle dikabarkan bakal memperkenalkan gelandang 23 tahun itu dalam waktu dekat.

Baca Juga: Newcastle United Menanti Gelandang Prancis, Siapa Dia?

2. Cardinale kena hujat

Fans AC Milan Kecewa Sandro Tonali Dijual ke Newcastle Pemilik RedBird, Gerry Cardinale, bersalaman dengan Presiden AC Milan, Paolo Scaroni. (acmilan.com)

Atas penjualan ini, fans pun menyalahkan pemilik Milan, Gerry Cardinale. Sebab, Tonali diharapkan bisa menjadi Andrea Pirlo selanjutnya di San Siro.

Maklum, gelandang kelahiran Lodi itu sudah menjadi tulang punggung di lini tengah Milan dalam beberapa musim terakhir. Perannya tak tergantikan dan tampil impresif di bawah nahkoda Stefano Pioli.

Ada pula yang menganggap bahwa Tonali korban pertama setelah didepaknya Paolo Maldini dan Ricky Massara dari jajaran direksi AC Milan.

Baca Juga: Sah! Inter Milan Tegaskan Dominasi Atas AC Milan Musim Ini 

3. Milan butuh uang?

Fans AC Milan Kecewa Sandro Tonali Dijual ke Newcastle Theo Hernandez , bek kiri milik AC Milan (transfermarkt.com)

Penjualan Tonali disinyalir untuk mencari cuan guna membeli sejumlah pemain di bursa transfer ini. Sebab, manajemen Milan memang pelit dalam jendela transfer beberapa bulan terakhir.

Beruntung, kinerja Maldini begitu bagus saat menjabat sebagai Direktur Teknik. Dia berhasil membantu Stefano Pioli mendatangkan sejumlah pemain berkualitas, meski dengan dana yang minim.

Namun, setelah Maldini pergi, beberapa pemain calon masa depan Milan terancam pergi. Selain Tonali, Theo Hernandez juga dikabarkan bakal dilego Milan dengan harga selangit.

Baca Juga: 10 Potret Sandro Tonali, Andalan AC Milan yang Dijuluki The Next Pirlo

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya