Pemain Persikab Nikmati Atmosfer TC Timnas U-19

Pengalaman berharga dirasakan penggawa Persikab

Jakarta, IDN Times - Sejak 25 Agustus 2022, Timnas U-19 melakoni pemusatan latihan (TC) sebagai rangkaian persiapan untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Nah, dari sekian banyaknya pemain yang latihan, ada satu pemain Persikab Kab. Bandung yang hadir.

Pemain Persikab itu bernama Muhammad Akrom. Dia jadi satu di antara 37 pemain yang dipanggil Shin Tae Yong untuk ikut TC Timnas U-19 di Jakarta. Akrom pun berkisah mengenai atmosfer TC yang, menurutnya, jadi sesuatu yang baru baginya.

1. Akrom sebut latihan di Timnas U-19 lebih keras

Pemain Persikab Nikmati Atmosfer TC Timnas U-19Timnas U-19 melakoni TC di Senayan. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Akrom mengungkapkan, ini adalah kali pertama dirinya ikut dalam TC Timnas U-19. Banyak hal baru yang dia rasakan, termasuk soal intensitas latihan. Dia berujar, intensitas latihan di Timnas U-19 ini sangat tinggi. Fokus jadi hal yang harus terus dijaga.

"Beda banget, jauh beda banget (latihan di Timnas dan klub). Di klub intensitas tinggi, tapi kadang agak santai. Kalau di sini, tetap tinggi terus intensitasnya. Harus kuat, harus fokus terus selama latihan," ujar Akrom saat ditemui di Senayan, Selasa (30/8/2022).

Baca Juga: Timnas U-19 Lakoni 3 Uji Coba Jelang Kualifikasi Piala Asia

2. Penyesuaian Akrom yang berjalan lancar di tim

Pemain Persikab Nikmati Atmosfer TC Timnas U-19Muhammad Akrom, pemain Persikab yang ikut TC Timnas U-19. (dok. Persikab)

Akrom mengakui, pada awalnya dia sempat grogi dengan para pemain Timnas U-19 yang lain. Apalagi, ini adalah kali pertama dia mengikuti TC Timnas U-19. Namun, dia sukses beradaptasi dan akhirnya mampu menyesuaikan diri dengan pemain lain.

"Awal-awal memang sempat grogi, karena ini baru pertama kali, tetapi saya langsung menyesuaikan diri, dengan latihan Timnas itu. Lama-lama saya adaptasi dengan teman-teman. Alhamdulillah semua berjalan lancar," ujar Akrom.

Tidak cuma beradaptasi dengan para pemain lain, Akrom juga mengaku beradaptasi dengan pola latihan Shin Tae Yong. Menurutnya, latihan dengan Shin membutuhkan fokus tinggi dan juga determinasi tinggi.

"Ya saya harus terus fokus ya, harus tegas. Harus lebih kuat dan lebih keras lagi. Ya, saya step by step bisa mengikuti arahan Coach Shin juga," ujar Akrom.

3. Akrom siap memberikan yang terbaik

Pemain Persikab Nikmati Atmosfer TC Timnas U-19Muhammad Akrom, pemain Persikab yang ikut TC Timnas U-19. (dok. Persikab)

Saat ini, Akrom masih menjalani TC bersama skuad Garuda Muda. Belum ada jaminan bagi dirinya apakah akan masuk ke skuad Timnas U-19 atau tidak. Namun, Akrom janji memberikan yang terbaik dalam setiap sesi latihan.

"Ya, saya akan selaku melakukan yang terbaik lah buat Timnas Indonesia ya, apalagi ini pertama kali saya dipanggil untuk TC Timnas U-19 juga kan," ujar penggawa Persikab itu.

Baca Juga: Profil Hokky Caraka, Striker Andalan Timnas U-19 dari Gunungkidul

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya