Timnas U-19 Lakoni 3 Uji Coba Jelang Kualifikasi Piala Asia

Persis, Persija, dan Kalteng Putra jadi lawan Timnas U-19

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut Timnas Indonesia U-19 akan melakoni tiga laga uji coba jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Garuda Muda direncanakan akan bersua tiga tim Liga 1.

Tiga tim tersebut adalah Persis Solo, Persija Jakarta, dan Kalteng Putra. Uji coba ini rencananya akan dihelat pada awal 2 hingga 7 September 2022 mendatang.

"Untuk uji coba, rencananya kami akan lawan Persis dan Persija pada 2 dan 4 September. Lanjut 7 September 2022, kami akan bersua Kalteng Putra," ujar Iriawan saat dijumpai di Senayan, Selasa (30/8/2022).

Baca Juga: Sandy Walsh dan Jordi Amat Berpotensi Bela Timnas Akhir September

1. Ada enam pemain yang belum bergabung

Timnas U-19 Lakoni 3 Uji Coba Jelang Kualifikasi Piala AsiaTimnas U-19 melakoni TC di Senayan. (IDN Times/Sandy Firdaus)

TC Timnas U-19 sudah berlangsung hampir sepekan. Namun, ada enam pemain yang belum bergabung. Mereka adalah Alfriyanto Nico, Cahya Supriadi, Frengky Missa, Ginanjar Wahyu, Muhammad Ferarri, dan Marselino Ferdinan.

"Mereka sudah harus gabung pada 4 September 2022. Tapi, saya akan komunikasi dengan klub karena lebih cepat lebih baik, terutama di Persija yang banyak pemainnya. Nanti setelah 4 September 2022 terserah Shin Tae Yong," ujar Iwan Bule (sapaannya).

2. Shin akui pemain ada peningkatan

Timnas U-19 Lakoni 3 Uji Coba Jelang Kualifikasi Piala AsiaTimnas U-19 melakoni TC di Senayan. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae Yong, berujar para pemainnya mengalami peningkatan, baik secara fisik maupun mental. Mereka terus menunjukkan perkembangan dalam setiap sesi latihan, dan itu membuat Shin senang.

"Pastinya secara mental jadi lebih kuat. Secara kemampuan ada peningkatan. Pemain muda seperti ini berbeda, akan berkembang setiap hari. Dari pemain tunjukkan perkembangan baik," ujar Shin.

3. Timnas U-19 tatap Kualifikasi Piala Asia U-20

Timnas U-19 Lakoni 3 Uji Coba Jelang Kualifikasi Piala AsiaTimnas U-19 melakoni TC di Senayan. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Dalam waktu dekat, Timnas U-19 akan melakoni laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Gelaran ini akan dihelat pada 14 sampai 18 September 2022, bertempat di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Timnas U-19 satu grup dengan Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Bagi Hokky Caraka dan kawan-kawan, ini jadi kali kedua mereka satu grup lagi dengan Vietnam setelah Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga: TC Timnas U-19: PSSI Ultimatum 6 Pemain yang Masih Absen

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya