Comscore Tracker

Penampakan Jersey Venezia di Musim 2021/22, Elegan dan Mewah

Ciri khas Venezia tampak jelas di jersey ini

Jakarta, IDN Times - Venezia boleh saja jadi baru kembali ke Serie A lagi setelah 19 tahun. Namun, mereka membuktikan diri tidak mau kalah dengan tim-tim lain yang sudah berkecimpung di Serie A lebih lama. Itu terlihat dari desain jersey yang mereka pakai di musim 2021/2 kelak.

Baru-baru ini, Venezia resmi meluncurkan jersey kandang yang akan mereka pakai di musim 2021/22 mendatang, hasil kerja sama dengan apparel Kappa. Meski berstatus tim promosi, desain jersey dari Venezia ini benar-benar berani diadu dengan jersey tim-tim Serie A lainnya.

1. Jersey mewah nan elegan

Penampakan Jersey Venezia di Musim 2021/22, Elegan dan MewahJersey baru Venezia untuk musim 2021/22. (instagram.com/veneziafc)

Saat kebanyakan tim-tim lain menerapkan desain yang bersifat klasik dan sederhana, Venezia justru melakukan gebrakan. Desain jersey yang mereka terapkan ini jauh dari kata sederhana. Justru, kesan mewah dan elegan yang terpancar di dalamnya.

Dengan dasar warna hitam, jersey ini begitu kentara dengan tekstur warna emas. Jika kamu cermat mengamati, ada selain warna hitam, ada desain dari dinding kota Venezia yang terpampang di dasar jersey, berpadu di dalam corak-corak emas yang ada di dalam jersey.

Baca Juga: Serie A Larang Tim Pakai Jersey Warna Hijau, Ada-ada Saja!

2. Apa arti dari corak emas di jersey Venezia ini?

Penampakan Jersey Venezia di Musim 2021/22, Elegan dan MewahJersey baru Venezia untuk musim 2021/22. (instagram.com/veneziafc)

Corak emas ini sendiri dimasukkan bukan tanpa sebab. Corak ini hadir hasil dari inspirasi gereja-gereja, monumen, serta gedung-gedung tua bercorak emas yang ada di Venezia.

Tidak cuma itu, warna emas juga tampak di tulisan nama dan sponsor di dalam jersey. Ada juga bintang-bintang kecil berwarna emas di tengah jersey, yang saling menyatu dam membentuk huruf "V", sesuai dengan tempat ikonik di Venezia, Basilica.

Jangan lupa, ada juga warna jingga dan hijau yang dimasukkan di area atas dada, kerah, dan lengan, yang menandakan warna ciri khas Venezia. Warna ini juga sebentuk penghormatan kepada para suporter dari pihak klub.

3. Buah tangan Kappa selaku apparel baru

Penampakan Jersey Venezia di Musim 2021/22, Elegan dan MewahJersey baru Venezia untuk musim 2021/22. (instagram.com/veneziafc)

Jersey mewah nan elegan ini merupakan buah tangan Kappa, bersama dengan agensi dari New York bernama Fly Nowhere. Kappa, yang baru saja jadi penyedia apparel bagi Venezia per Juni ini, ingin berusaha menampilkan kekhasan dari Venezia lewat jersey ini.

Selain itu, Kappa juga ingin mempertahankan tradisi Venezia yang acap mengeluarkan desain-desain jersey yang apik. Menilik dari jersey-nya, menarik sekali untuk menjadikan jersey kandang Venezia 2021/22 ini sebagai bagian dari lemari pakaian kita.

Baca Juga: Jersey Baru Manchester United, Klasik atau Biasa Saja?

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya