Perbincangan Maskot Piala Dunia 2022, Disebut Mirip Casper

Maskot Piala Dunia 2022 banyak jadi meme

Jakarta, IDN Times - Maskot adalah bagian yang tak bisa dilepaskan dari sebuah turnamen olahraga, tak terkecuali Piala Dunia 2022. Seiring dengan tuntasnya pengundian grup, maskot untuk ajang yang akan dihelat di Qatar itu resmi diperkenalkan.

Maskot untuk Piala Dunia 2022 itu bernama La'eeb. Maskot ini mirip seperti tokoh kartun, dengan jubah putih dan juga perawakan yang lucu dan imut. Namun, rupanya, warganet sadar betul bahwa maskot ini mirip tokoh kartun di masa lampau.

1. La'eeb dibandingkan dengan Casper

Perbincangan Maskot Piala Dunia 2022, Disebut Mirip Casperpotret trofi Piala Dunia Qatar 2022 (uefa.com)

Dilansir Marca, media sosial bergejolak usai La'eeb diperkenalkan. Media sosial juga penuh dengan meme yang berisikan La'eeb. Ada yang membandingkan La'eeb dengan Casper, si hantu ramah yang sempat menghiasi layar kaca.

Selain Casper, ada juga yang membandingkan La'eeb dengan Towelie, salah satu tokoh dalam serial South Park. Ada juga meme yang memperlihatkan Homer Simpson, dengan sapu tangan di tangannya, yang sapu tangannya disamakan dengan La'eeb.

Baca Juga: Grup B Piala Dunia 2022: Diwarnai Tensi Politik AS, Inggris, dan Iran

2. Makna dalam dari La'eeb

Perbincangan Maskot Piala Dunia 2022, Disebut Mirip CasperTrofi Piala Dunia (skysports.com)

Sejatinya, makna dari La'eeb ini lumayan dalam. La'eeb merupakan kata dari bahasa Arab, yang berarti pemain dengan skill mumpuni. FIFA juga mendeskripsikan La'eeb sebagai karakter yang menyenangkan dan selalu membawa kebahagiaan.

Tidak cuma itu, La'eeb juga diidentikkan dengan keberanian, dan juga maskot yang sudah hadir di setiap Piala Dunia dan menyaksikan sejarah di tiap Piala Dunia. La'eeb sendiri akan ada di Qatar mulai akhir November sampai Desember 2022 kelak.

3. Maskot Piala Dunia yang acap jadi kenangan

Perbincangan Maskot Piala Dunia 2022, Disebut Mirip CasperGazeta.ru

Piala Dunia sendiri acap menghadirkan beberapa maskot yang menjadi kenangan. Salah satu maskot yang paling dikenal masyarakat Indonesia adalah Footix. Dia adalah maskot Piala Dunia 1998, berwujud ayam jantan yang merupakan lambang negara Prancis.

Ada juga maskot Zakumi yang merepresentasikan Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, serta maskot Fuleco yang jadi kampanye Brasil agar masyarakat lebih sadar lingkungan, pada Piala Dunia 2014 lalu. Intinya, maskot akan membuat Piala Dunia lebih dikenang.

Baca Juga: 10 Komen Netizen soal Maskot Piala Dunia 2022, Casper Sambut Ramadan!

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya