Pergi ke Serbia, Marko Simic Absen 6 Minggu Bersama Persija

Ada apa Marko Simic ke Serbia?

Jakarta, IDN Times - Masalah pemain absen mulai merundung Persija Jakarta. Bahkan, ada dua pemain yang diperkirakan bakal absen dalam waktu lama, yakni Marko Simic dan Hansamu Yama Pranata

Khusus Simic, pelatih Persija, Thomas Doll mengonfirmasi pemain asal Kroasia itu akan absen dalam waktu enam minggu. Sang pemain kini tengah menjalani pemulihan cedera di Serbia.

"(Marko) Simic sedang ke Serbia, dia menemui spesialis untuk kontrol cedera betisnya. Mungkin dia akan absen selama enam minggu," ujar Doll selepas sesi latihan Persija, Rabu (26/7/2023).

Baca Juga: Marko Simic Akhirnya Cetak 100 Gol untuk Persija Jakarta

1. Hansamu juga absen karena hamstring

Pergi ke Serbia, Marko Simic Absen 6 Minggu Bersama PersijaAksi bek Persija Jakarta, Hansamu Yama (tengah), dalam laga pekan kedua BRI Liga 1 2022-23 kontra Persis Solo di Stadion Wibawa Mukti Cikarang pada Minggu 31 Juli 2022. (Dok. PT. Liga Indonesia Baru)

Selain Simic, Doll juga menyebut Hansamu berpotensi absen dalam waktu lama. Dalam beberapa minggu, eks penggawa Barito Putera itu harus menepi lantaran terkena cedera hamstring.

"Untuk Hansamu, karena dia ada cedera hamstring, jadi dia rehat untuk beberapa minggu. Kami masih memantau kondisinya," ujar Doll.

Baca Juga: Marko Simic Jadi Incaran di Uji Coba RANS Vs Persija

2. Doll berharap Simic cepat kembali

Pergi ke Serbia, Marko Simic Absen 6 Minggu Bersama PersijaThomas Doll dan Rizky Ridho dalam sesi jumpa pers usai menghadapi Persita, di Stadion Indomilk, Sabtu (22/7/2023). (Dok. Persija).

Khusus Simic, Doll berharap sang pemain tidak lama-lama berada di Serbia. Saat ini Persija tidak lagi memiliki penyerang asing. Hanya tersisa Aji Kusuma yang bisa mengisi posisi penyerang.

"Mudah-mudahan dia (Simic) tidak lama meninggalkan kami. Saya berharap dia kembali lebih cepat, karena kami sekarang hanya punya Aji Kusuma di posisi penyerang," kata Doll.

Baca Juga: Thomas Doll Sabar Nantikan Ketajaman Marko Simic di Persija

3. Marko Simic belum maksimal

Pergi ke Serbia, Marko Simic Absen 6 Minggu Bersama PersijaPotret Marko Simic saat membela Persija menghadapi Persikabo di Stadion Pakansari, Minggu (9/7/2023). (Dok. Persija).

Sejauh ini, Marko Simic memang belum maksimal bersama Persija. Dia baru tampil dalam dua pertandingan, yakni saat 'Macan Kemayoran' bersua Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC.

Dari dua laga tersebut, Marko Simic baru mencetak dua gol, dan semuanya dicetak saat lawan Bhayangkara. Di dua laga lain, tepatnya lawan PSM Makassar dan Persita Tangerang, dia tidak ambil bagian.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya