Comscore Tracker

Persib Incar Pelatih Asing sebagai Pengganti Robert Alberts

Robert Alberts sudah pamit dari Persib

Jakarta, IDN Times - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Umuh Muchtar, mengaku Persib langsung bergerak mencari pelatih baru. Hal itu dilakukan selepas mereka putus kerja sama dengan Robert Alberts, Rabu (10/8/2022).

Umuh menyebut, Persib membidik pelatih asing untuk menggantikan Robert Alberts. Namun, saat ini hal itu masih dalam pembicaraan manajemen, sebab memilih pelatih untuk klub sebesar Persib bukan pekerjaan mudah.

"Pak Glenn (Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat) nanti yang menentukan, tetapi mungkin ya pelatih asing. Sementara ini, memang kkita membidik pelatih asing," ujar Umuh di Graha Persib, Rabu (10/8/2022), dilansir ANTARA.

Baca Juga: Robert Rene Alberts: Saya Pergi dari Persib dengan Bangga

1. Persib akan secepatnya menentukan pelatih

Persib Incar Pelatih Asing sebagai Pengganti Robert AlbertsPersib Bandung di gelaran Liga 1 2022/23. (ligaindonesiabaru.com)

Meski begitu, Umuh menyebut Persib tidak akan berlarut-larut dalam mencari pelatuh baru. Ada satu sikap pasti yang diambil manajemen, bahwa pelatih baru ini harus lebih bagus dari Robert Alberts.

"Ya kami akan secepatnya (dalam memilih pelatih). Sedari Robert Alberts menyatakan mundur, kami sudah bergerak, mencari siapa saja nama yang bisa jadi pelatih baru," ujar Umuh.

Baca Juga: 3 Nama yang Bisa Gantikan Robert Rene Alberts di Persib

2. Skuad Persib bakal dipimpin caretaker

Persib Incar Pelatih Asing sebagai Pengganti Robert AlbertsBudiman Yunus, asisten pelatih Persib. (persib.co.id)

Untuk sementara, Persib akan dipimpin oleh caretaker. Adapun yang menjadi caretaker adalah Budiman Yunus, asisten pelatih Persib dan ditemani Yaya Sunarya selaku pelatih fisik.

"Yaya (Sunarya) itu pelatih fisik, untuk caretaker (pelatih smeentara) saya rasa Budiman (Yunus) ya, saya kira seperti itu," ujar Umuh.

Baca Juga: Mundur dari Persib, Coach Robert Merasa Bangga Berikan yang Terbaik

3. Beberapa nama santer dikaitkan dengan Persib

Persib Incar Pelatih Asing sebagai Pengganti Robert AlbertsPelatih Bhayangkara FC, Paul Munster. Liga-Indonesia.id

Seiring dengan kepergian Robert Alberts ini, beberapa nama mulai santer diberitakan akan jadi pelatih baru Persib. Setidaknya, ada tiga nama yang menyeruak ke permukaan. Mereka adalah Paul Munster, Mario Gomez, dan Renato Gaucho.

Gomez dan Munster sendiri sudah berpengalaman di Liga 1, bahkan Gomez sempat jadi pelatih Persib pada 2018 silam. Sedangkan Renato Gaucho, dia adalah eks pelatih Flamengo di Liga Brasil, dan sempat membawa tim tersebut tampil atraktif di sana.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya