Persija Pastikan Lepas 3 Legiun Asingnya

Cuma satu yang dipertahankan, siapa?

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memastikan masa depan dari tiga legiun asing klub, yakni Hanno Behrens, Abdulla Yusuf Helal, dan Michael Krmencik. Dia menegaskan, mereka bakal hengkang.

"Saya ucapkan terima kasih kepada mereka (Helal, Behrens, dan Krmencik). Tanpa mereka, para pemain lokal di tim kami tak akan bisa berkembang. Mereka juga banyak mencetak gol," ujar Doll di Sawangan, Rabu (31/5/2023).

1. Ketiganya sering bermasalah

Persija Pastikan Lepas 3 Legiun AsingnyaHanno Behrens, pemain anyar Persija. (Dok, Persija)

Keputusan untuk menghentikan kerja sama dengan ketiga pemain itu, karena banyaknya masalah yang dialami. Behrens sering bermasalah dengan pencernaannya dan Helal harus operasi batu ginjal. Sementara, Krmencik punya masalah teknis, produktivitasnya yang tak memuaskan.

"Banyak momen sulit bagi mereka musim ini. Yusuf harus operasi batu ginjal, Hanno juga ada masalah di perut, dan Krmencik baru mencetak 10 gol," ujar Doll.

Baca Juga: Persija Jakarta Tambah Amunisi, Datangkan Ryo Mutsumura

2. Persija bakal mendatangkan pemain asing baru

Persija Pastikan Lepas 3 Legiun AsingnyaSesi latihan Persija di lapangan latihan JIS, Rabu (12/4/2023). (IDN Times/Tino).

Dengan cabutnya mereka, Doll mengaku Persija akan mencari pemain asing baru. Ada empat slot pemain asing yang bisa diisi oleh Macan Kemayoran musim ini.

"Memang klub ingin mendatangkan pemain asing baru, sehingga harus berpisah dengan mereka. Ya, sekarang kami akan berkonsentrasi untuk musim depan," ujar Doll.

3. Ketiganya kurang maksimal musim lalu

Persija Pastikan Lepas 3 Legiun AsingnyaSergio Silva berduel dengan striker Persija, Yusuf Helal. Instagram/aremafcofficial

Terlepas dari masalah kesehatan yang diderita, Behrens, Helal, dan Krmencik memang kurang maksimal musim lalu. Behrens sempat jadi andalan Persija di awal musim, tetapi akhirnya hanya mentas 18 kali musim lalu dan mencetak lima gol.

Hal yang sama juga berlaku bagi Helal. Musim lalu, dia hanya mentas dalam 17 laga, berbalut torehan sembilan gol. Sedangkan Krmencik, acap jadi pilihan Doll dan tampil 23 kali bersama Persija. Sayang, dia hanya mencetak 10 gol.

Baca Juga: Hanno Behrens Putuskan Berpisah dengan Persija Jakarta

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya