Persija Ternyata Cuma Punya 11 Pemain Lawan Madura United

Laga Persija vs Madura United akhirnya ditunda

Jakarta, IDN Times - Laga pekan 24 Liga 1 2021/22 yang mempertemukan Persija Jakarta kontra Madura United, Rabu (9/2/2022) malam, resmi ditunda. Penyebabnya, jumlah pemain Persija untuk laga ini tidak cukup.

Persija dan Madura United sempat menggelar pertemuan darurat yang difasilitasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator. Berdasarkan tes PCR pada Selasa (8/2/2022) dan Rabu (9/2/2022), rupanya hanya ada 11 pemain Persija yang negatif COVID-19. Siapa saja mereka?

1. Daftar 11 pemain Persija yang negatif COVID-19

Persija Ternyata Cuma Punya 11 Pemain Lawan Madura UnitedPersija Jakarta di Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru.com)

Para pemain Persija yang negatif COVID-19 adalah Adrianus Dwiki Arya, Hadi Ardiansyah, Ilham Rio Fahmi, Imam Pathuroman, Marko Simic, Radzky Syahwal Ginting, Riko Simanjuntak, dan Rohit Chand.

Selain itu, ada tiga pemain juga yang baru dinyatakan pulih dari COVID-19, yakni Andritany Ardhiyasa, Maman Abdurrahman, dan Ismed Sofyan. Sekadar catatan, Ismed pun dalam kondisi tidak fit 100 persen karena masih menjalani masa pemulihan cedera.

Sebenarnya, Persija masih memiliki empat pemain lain, yakni Cahya Supriadi, Syahrian Abimanyu, Irfan Jauhari, dan Taufik Hidayat. Namun, mereka tidak bersama tim karena tengah menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23.

Di sisi lain, staf pelatih Persija yang mendampingi tim tersisa Ferdiansyah (asisten pelatih) dan Alberto Lungherini (pelatih fisik). Sudirman sebagai pelatih kepala, Ahmad Fauzi (pelatih kiper), dan Ilham Ralibi (pelatih fisik) masih menjalani isolasi.

Baca Juga: [BREAKING] Persija Vs Madura United Ditunda Akibat COVID-19 Meluas

2. Persija berterima kasih kepada Madura United

Persija Ternyata Cuma Punya 11 Pemain Lawan Madura UnitedArema vs Persija. (ligaindonesiabaru.com)

Manajer Persija, Bambang Pamungkas, mengucapkan terima kasih kepada Madura United atas kebesaran hatinya yang mau menunda laga ini. Dia juga berterima kasih kepada LIB yang telah memfasilitasi pertemuan darurat jelang laga.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Madura United yang telah berbesar hati, bersedia menunda pertandingan ini. Begitu pun kepada LIB yang telah memfasilitasi terjadinya emergency meeting sore tadi sehingga keputusan ini dapat disepakati," ujar Bepe (sapaan akrab Bambang) dalam keterangan resminya.

3. Persija akan fokus menyelesaikan badai COVID-19 di tim

Persija Ternyata Cuma Punya 11 Pemain Lawan Madura UnitedPersija Jakarta di Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru.com)

Bepe mengungkapkan, saat ini Persija berfokus pada penyelesaian masalah badai COVID-19 yang menimpa tim. Dia berharap, di laga lawan Persebaya Surabaya nanti, skuad Macan Kemayoran sudah lebih siap.

"Semoga di pertandingan berikutnya (melawan Persebaya), kondisi tim sudah membaik dan dapat menjalani pertandingan sesuai dengan jadwal-jadwal yang sudah ditentukan," kata Bepe.

Persija versus Madura United jadi satu dari sekian banyak laga Liga 1 2021/22 yang ditunda akibat COVID-19. Sebelumnya, sudah banyak laga yang ditunda, dengan sebab banyaknya pemain klub yang terpapar COVID-19.

Baca Juga: Ketika Skuad Persija Jakarta Ditentukan Hasil PCR

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya