[BREAKING] Persija Vs Madura United Ditunda Akibat COVID-19 Meluas

Jumlah pemain Persija Jakarta tak cukup

Jakarta, IDN Times - Liga 1 benar-benar menjadi klaster penyebaran COVID-19. Akibat kasusnya makin luas, laga Persija Jakarta versus Madura United, yang seharusnya digelar pada Rabu (9/2/2022), harus ditunda.

Operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru, menyatakan jumlah pemain dari salah satu klub yang terlibat dalam pertandingan tak memenuhi persyaratan. Persija ternyata tak memiliki cukup pemain buat melawan Madura United karena kasus COVID-19 yang dialaminya cukup parah.

Keputusan penundaan laga ini keluar usai melakukan pertemuan darurat pada Rabu sore waktu setempat.

"Kami sudah lakukan tes PCR kepada ofisial dan para pemain Persija. Jumlah pemain Persija yang siap bertanding, pada akhirnya tak memenuhi persyaratan. Kami lakukan tes ulang ke pemain, tak banyak perubahan. Makanya, kami gelar pertemuan darurat dan pertandingan dinyatakan ditunda," kata Direktur Operasional LIB, Sudjarno, dalam pernyataan resminya.

Penundaan ini sudah disepakati pula oleh Madura United, LOC, pengawas pertandingan dan LIB. Maka dari itu, tak ada protes yang keluar dari kedua belah pihak atas penundaan ini.

Baca Juga: Ketika Skuad Persija Jakarta Ditentukan Hasil PCR

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya