Comscore Tracker

Piala Dunia Adalah Taman Bermain Kylian Mbappe

Mbappe ciamik di Piala Dunia

Jakarta, IDN Times - Saat membela Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe boleh saja angin-anginan. Ada momen ketika dia tampil bagus, tetapi ada juga saat dia mudah dihentikan lawan. Namun, Piala Dunia berbeda baginya.

Di ajang ini, Mbappe acap mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Tampil pertama kali di Piala Dunia 2018, ternyata pada ajang Piala Dunia 2022 Mbappe masih tampil ciamik. Piala Dunia pun jadi seperti taman bermain bagi Mbappe.

Baca Juga: Perbandingan Mbappe dan Para Top Skor Piala Dunia di Usia 23 Tahun

1. Produktif dan membawa Prancis juara pada 2018

Piala Dunia Adalah Taman Bermain Kylian Mbappepotret Kylian Mbappe (psgtalk.com)

Pada Piala Dunia 2018, Mbappe menunjukkan sinarnya sebagai penyerang potensial. Selain sukses membawa Prancis juara di ajang tersebut, Mbappe juga tampil apik secara individu dan jadi sosok utama di lini depan.

Total, Mbappe menorehkan empat gol dan satu asis di ajang tersebut. Salah satu penampilan fenomenalnya terjadi saat laga 16 besar lawan Argentina, serta laga final lawan Kroasia, ketika dia mampu mencetak gol-gol apik.

2. Masih gemilang di Piala Dunia 2022

Piala Dunia Adalah Taman Bermain Kylian Mbappegoal.com

Sempat jadi bahan olokan di Piala Eropa 2020 karena dianggap egoistis, Mbappe justru menunjukkan sinarnya di Piala Dunia 2022. Dari dua laga yang sudah dia jalani, Mbappe sukses mencetak tiga gol.

Alhasil, berkat torehan ini, Mbappe pun resmi menyamai torehan Zinedine Zidane. Dia sudah mencetak 31 gol sejauh ini untuk Prancis. Dia hanya berselisih tiga gol dari torehan gol David Trezeguet, serta enam gol dari torehan Karim Benzema.

Baca Juga: 2 Gol Mbappe Bantu Prancis Bekuk Denmark

3. Potensi Mbappe bersinar di Piala Dunia 2022

Piala Dunia Adalah Taman Bermain Kylian Mbappegoal.com

Dengan tiga gol yang sudah dicetak sejauh ini di Piala Dunia 2022, Mbappe berpotensi bersinar lagi di ajang ini. Apalagi, 'Les Bleus' juga sudah mengunci satu tempat di babak 16 besar, berkat dua kemenangan yang mereka dapat.

Namun, rintangan berat sudah pasti menanti Prancis di laga-laga selanjutnya di Piala Dunia 2022. Akan ada lawan-lawan berat yang menunggu, dan kemampuan Kylian Mbappe diharapkan bisa membawa 'Ayam Jantan' menembus itu.

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya