Piala FA: 8 Tim Premier League Tumbang di Babak Ketiga

Tim-tim Premier League tak berdaya

Jakarta, IDN Times - Catatan buruk hadir di Piala FA 2022/23. Banyak tim Premier League yang tidak berdaya pada babak ketiga, dan akhirnya gagal melaju ke babak keempat.

Opta mencatat, ada delapan tim Premier League yang sejauh ini gagal melaju ke babak keempat. Sontak, hal ini menghadirkan sebuah catatan spesial tersendiri.

Baca Juga: 5 Kiper Utama Klub Premier League dengan Masa Bakti Terlama, Andalan!

1. Terbanyak setelah musim 2007/08

Piala FA: 8 Tim Premier League Tumbang di Babak KetigaJacob Ramsey saat mencetak gol ke gawang Manchester United, Minggu (6/11/2022). (premierleague.com).

Total delapan tim Premier League yang tumbang di babak ketiga Piala FA 2022/23 ini, jadi yang terbanyak setelah musim 2007/08. Saat itu, ada sembilan tim Premier League yang tumbang di babak ketiga.

Alhasil, babak final pun menghadirkan kejutan dengan munculnya Cardiff City di babak final. Itu jadi musim terakhir tim non-Premier League mampu menembus babak final Piala FA.

2. Tetap ada tim-tim Premier League yang lolos

Piala FA: 8 Tim Premier League Tumbang di Babak KetigaEric Dier (twitter.com/premierleague)

Kendati delapan tim Premier League gugur, tetap ada tim-tim Premier League yang lolos ke babak selanjutnya. Ada Manchester United, Manchester City, Southampton, Leicester City, Tottenham Hotspur, dan West Ham yang lolos.

Bahkan, MU, City, dan West Ham mengalahkan sesama tim Premier League di babak ketiga ini. 'Setan Merah' menumbangkan Everton, West Ham mengalahkan Brentford, sementara City mengalahkan Chelsea dengan skor telak.

Baca Juga: 5 Musim Terburuk Chelsea di Premier League sejak Menjadi Klub Kaya

3. Delapan tim Premier League yang gagal lolos ke babak empat

Piala FA: 8 Tim Premier League Tumbang di Babak KetigaHandball dalam sepak bola (premierleague.com)

Kini, laga babak ketiga Piala FA 2022/23 tinggal menyisakan pertemuan antara Oxford United lawan Arsenal pada Selasa (10/1/2023) dini hari. Setelah itu, Piala FA 2022/23 akan melaksanakan beberapa laga ulangan tim yang meraih hasil imbang.

Ini deretan delapan tim Premier League yang terlempar dari babak ketiga Piala FA 2022/23.

- Aston Villa
- Newcastle United
- Nottingham Forest
- AFC Bournemouth
- Crystal Palace
- Everton
- Brentford
- Chelsea.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya