Poin Evaluasi Usai Timnas U-22 Diimbangi Bhayangkara FC

Timnas U-22 urung menang

Jakarta, IDN Times - Timnas U-22 Indonesia meraih hasil imbang dalam laga uji coba pertama jelang SEA Games 2023. Bersua Bhayangkara FC di Stadion Madya, Selasa (11/4/2023) malam, skor 1-1 tercipta untuk skuad Garuda Muda.

Sempat unggul lewat gol cepat Titan Agung (5'), kemenangan Timnas U-22 buyar usai Dendy Sulistyawan mencetak gol pada menit 75 untuk Bhayangkara FC. Kendati tidak menang, ada beberapa pelajaran yang bisa dipetik dari laga ini.

1. Ada beberapa pemain yang harus direposisi

Poin Evaluasi Usai Timnas U-22 Diimbangi Bhayangkara FCTimnas U-22 lawan Bhayangkara FC. (Dok. PSSI)

Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri, berujar bahwa di laga ini, dia memainkan hampir semua pemain yang dia bawa. Dari skema ini, dia melihat bahwa ada beberapa pemain yang harus mengalami reposisi.

"Kita melakukan pergantian pemain hampir di semua lini, ada beberapa catatan yang harus kita perbaiki, mungkin ada juga pemain yang harus kita reposisi dan sebagainya," ujar Indra selepas laga.

Baca Juga: Shin Tae Yong Bisa Latih Timnas Indonesia hingga Piala Asia

2. Pertahanan dan finishing harus diperbaiki

Poin Evaluasi Usai Timnas U-22 Diimbangi Bhayangkara FCTimnas U-22 lawan Bhayangkara FC. (Dok. PSSI)

Sementara itu, salah satu penggawa Timnas U-22 yang mentas di laga ini, Jean Kelly Sroyer berujar, ada dua hal yang harus diperbaiki timnya. Pertama soal pertahanan, dan kedua soal finishing.

"Evaluasi kita di hari ini kita harus memperkuat pertahanan dan finishing di depan gawang. Kalau untuk saya, saya banyak hilang bola, dan juga banyak membiarkan lawan lewat, itu harus saya perbaiki," ujar Jean.

3. Masih ada uji coba lagi menanti Timnas U-22

Poin Evaluasi Usai Timnas U-22 Diimbangi Bhayangkara FCTimnas U-22 lawan Bhayangkara FC. (Dok. PSSI)

Selepas laga lawan Bhayangkara FC ini, masih ada beberapa laga uji coba lain yang menanti Timnas U-22 Indonesia. Pada 14 dan 16 April, mereka akan bersua tim Lebanon. Akan ada lagi juga satu laga uji coba pada tanggal 18 April bagi Timnas U-22.

Hingga kini, sudah ada 11 pemain yang dipulangkan Indra Sjafri. Seiring berjalannya laga uji coba Timnas U-22, masih ada lagi nama-nama yang kemungkinan dipulangkan hingga memenuhi kuota 20 pemain untuk SEA Games 2023.

Baca Juga: Target Indonesia di SEA Games 2023: 55 Medali Emas

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya