Potret Sambutan Gila Fans ke Messi Usai Jadi Pemain PSG

Messi disambut bak malaikat

Jakarta, IDN Times - Paris menjadi riuh. Semua karena kedatangan Lionel Messi ke Paris Saint-Germain (PSG). Warga Paris pun menyambut Messi dengan tangan terbuka, plus menciptakan atmosfer luar biasa yang belum pernah terlihat sebelumnya.

Sejak mendarat di Bandara Internasional Charles de Gaulle, Paris, Selasa (10/8/2021), hingga akhirnya selesai menandatangani kontrak dan diperkenalkan sebagai pemain baru PSG pada hari ini, sorotan selalu tertuju pada Messi. Antusiasme begitu terasa menyelimuti Paris.

Baca Juga: Resmi Jadi Pemain PSG, Messi Pakai Nomor 30

1. Messi sudah disambut sejak tiba di bandara

Potret Sambutan Gila Fans ke Messi Usai Jadi Pemain PSGBintang baru Paris Saint-Germain, Lionel Messi, saat tiba di Paris / Twitter @FabrizioRomano

Setibanya Messi di Paris, ribuan fans sudah menyambutnya di bandara. Tidak tinggal diam, Messi pun melambaikan tangan ke arah fans yang sudah menanti kedatangannya, dengan senyum yang terkembang di wajahnya.

Karena sambutan yang terlalu riuh, Messi mendapat perlakuan khusus. Pria 34 tahun tersebut mendapat pengawalan ketat bak seorang Presiden. Puluhan polisi mengelilingi Messi saat tiba di Paris.

Messi langsung bergerak menuju sejumlah lokasi dengan pengawalan ketat. Dia melakukan tes medis, finalisasi dan tanda tangan kontrak, lalu akhirnya resmi diperkenalkan menjadi pemain PSG. Dia mengenakan jersey nomor 30, yang memang sudah ditawarkan PSG kepadanya.

Baca Juga: Resmi Jadi Pemain PSG, Messi Pakai Nomor 30

2. Messi melakukan tur di Parc des Princes

Potret Sambutan Gila Fans ke Messi Usai Jadi Pemain PSGBintang anyar Paris Saint-Germain, Lionel Messi / Instagram @PSG

Setelah resmi menjadi pemain PSG, Messi langsung melakukan tur di Parc des Princes. Dia merasakan langsung rumput dari salah satu stadion megah di Prancis tersebut, yang tentunya sudah tidak asing lagi baginya mengingat kerap tampil bersama Barcelona di sana.

Messi melakukan tur sembari mengenakan jersey nomor 30 PSG miliknya. Ini jadi sesuatu yang baru, karena dalam 21 tahun terakhir, jersey Barcelona yang kerap melekat di badannya. Sekarang, dia mengenakan jersey biru tua khas PSG.

Kendati batal diperkenalkan di Menara Eiffel, perkenalan Messi tetap berjalan meriah. Eiffel tetap dihiasi dengan nuansa bendera Argentina dan kalimat bahasa Prancis, "Merci Messi", yang artinya "Terima kasih, Messi".

3. Lagi-lagi disambut ribuan fans di Parc des Princes

Potret Sambutan Gila Fans ke Messi Usai Jadi Pemain PSGBintang anyar Paris Saint-Germain, Lionel Messi / Instagram @PSG

Pada Rabu (11/8/2021), Messi menjalani sesi konferensi pers di Parc des Princes. Ketika Messi sedang memberikan komentar kepada wartawan, di luar, ribuan fans sudah menantinya. Mereka meneriakkan nama La Pulga, tidak sabar menunggu sang idola keluar.

Selepas melakoni sesi konferensi pers, Messi menemui fans. Sambutan membahana langsung diberikan fans, diwarnai suar warna merah dan bendera PSG yang dikibarkan para ultras. Messi menggunakan scarf PSG, tersenyum, dan membalas lambaian dari fans.

Sederet chant juga terdengar menggema, memanggil-manggil nama Messi. Dia benar-benar disambut bak pahlawan, sosok malaikat yang dipercaya dapat membawa PSG meraih trofi Liga Champions. Mari kita nantikan apa yang bisa Messi persembahkan untuk Les Parisiens.

Baca Juga: Messi Geser Neymar Jadi Pemain Bergaji Tertinggi di PSG

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya