PSSI akan Rekrut Dirtek Asal Jerman, Thomas Doll: Keputusan Bagus!

Doll senang ada orang Jerman jadi dirtek PSSI

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persija, Thomas Doll, mengaku senang dengan keputusan PSSI yang akan merekrut direktur teknik (dirtek) baru asal Jerman. Menurutnya, itu adalah keputusan bagus.

"Saya tahu orang Jerman kerjanya seperti apa dan ini jadi keputusan bagus dari PSSI. Saya senang akan ada orang Jerman yang mengisi posisi itu," ujar Doll di Sawangan, Kamis (31/5/2023).

Baca Juga: Thomas Doll Beberkan Kriteria Pemain Asing Baru Persija Jakarta

1. Akan jadi keuntungan bagi PSSI

PSSI akan Rekrut Dirtek Asal Jerman, Thomas Doll: Keputusan Bagus!Thomas Doll saat memimpin latihan Persija di Sawangan, Senin (20/2/2023). (IDN Times/Tino).

Doll menambahkan, keputusan mendatangkan dirtek asal Jerman ini juga akan jadi keuntungan tersendiri bagi PSSI. Pasalnya, Doll tahu bahwa orang Jerman ahli dalam sepak bola.

"Dirtek baru asal Jerman ini akan jadi keuntungan tersendiri bagi PSSI. Bagus juga mereka bisa mendatangkan orang Jerman yang memang ahli juga dalam sepak bola," kata Doll.

Baca Juga: PSSI Mau Cari Dirtek Asing, Indra Sjafri Lanjut Latih Timnas U-22

2. Jerman gudangnya pelatih dan dirtek ciamik

PSSI akan Rekrut Dirtek Asal Jerman, Thomas Doll: Keputusan Bagus!Manajer Liverpool, Juergen Klopp. (twitter.com/Squawka)

Lebih lanjut, Doll menyabut Jerman adalah gudang pelatih dan dirtek ciamik. Ucapannya ini tidak salah, karena banyak sekali sosok juru taktik kenamaan yang ditelurkan Jerman, macam Thomas Tuchel, Juergen Klopp, hingga Hansi Flick.

"Intinya ya saya tahu orang Jerman kerjanya bagaimana. Pelatih dan dirtek asal Jerman itu bagus-bagus. Jangan lupa juga, mereka tahu banyak soal sepak bola," kata Doll.

Baca Juga: PSSI Pelajari CV Dirtek Asal Jerman, Pengganti Indra Sjafri

3. PSSI tengah cek CV dirtek asal Jerman

PSSI akan Rekrut Dirtek Asal Jerman, Thomas Doll: Keputusan Bagus!Cak Lontong bersama Ketum PSSI, Erick Thohir. (Dok. PSSI)

PSSI saat ini tengah bergerilya mencari direktur teknik baru, pengganti Indra Sjafri. Pelatih asal Sumatra Barat itu sudah dipastikan bakal menjadi juru taktik Timnas U-23 Indonesia. Salah satu kandidat yang tengah dipelajari berasal dari Jerman.

"Untuk dari Jerman, kami sedang lihat CV untuk dirtek. Jadi semua kita bikin fair dan transparan. Kita ingin membangun tadi, tradisi yang profesional dan transparan," ujar Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pada Jumat (26/5/2023).

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya