Thomas Doll Beberkan Kriteria Pemain Asing Baru Persija Jakarta

Persija sedang berburu pemain asing

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta ditinggal tiga pemain asingnya. Tak ingin berlama-lama, skuad berjuluk 'Macan Kemayoran' itu sudah berencana melakukan perekrutan.

Pelatih Persija, Thomas Doll, menjabarkan kriteria pemain asing yang bakal memperkuat 'Macan Kemayoran'. Doll juga menjelaskan kriteria pemain asing asal Asia Tenggara (ASEAN) yang akan memperkuat Persija.

Baca Juga: Persija Resmi Pertahankan Maman dan Tony Sucipto

1. Persija butuh pemain asing di tiga posisi

Thomas Doll Beberkan Kriteria Pemain Asing Baru Persija JakartaPelatih Persija, Thomas Doll. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Doll menegaskan, Persija butuh pemain asing di tiga posisi, yakni di penyerang, gelandang, dan winger. Namun, yang paling penting adalah para pemain asing itu bisa mengangkat kualitas tim.

"Kami butuh penyerang, gelandang, dan juga winger. Ada beberapa posisi yang masih kami perlukan, pemain dengan kualitas yang bagus untuk Persija, karena kami ingin berkembang lebih lagi," ujar Doll di Sawangan, Kamis (31/5/2023).

Baca Juga: Persija Jakarta Tambah Amunisi, Datangkan Ryo Mutsumura

2. Soal kuota ASEAN, Thomas Doll tak mau salah pilih

Thomas Doll Beberkan Kriteria Pemain Asing Baru Persija JakartaPelatih Persija, Thomas Doll murka usai keok dari Persita, di Stadion Indomilk, Selasa (28/3/2023). (IDN Times/Tino).

Mengenai kuota pemain asing asal ASEAN atau Asia Tenggara, Doll menerapkan dua syarat khusus. Pertama, pemain itu tak berasal dari Australia. Lalu, pemain itu mentas di Eropa.

"Saya lihat banyak pemain bagus dan menarik dari Asia Tenggara. Bahkan, ada yang juga main di Eropa. Mari kita lihat saja," ujar Doll.

Baca Juga: Persija Pastikan Lepas 3 Legiun Asingnya

3. Persija sudah punya daftar pemain asing yang akan direkrut

Thomas Doll Beberkan Kriteria Pemain Asing Baru Persija JakartaPersija jalani sesi latihan di Sawangan. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Doll berkata, Persija sudah punya daftar pemain asing yang bakal direkrut untuk memperkuat tim musim depan. Setidaknya, akan ada empat nama baru yang mereka datangkan.

"Tentu semua penasaran, yang penting semua pemain asing itu bisa bantu Persija. Memang gosip sudah beredar, tapi kami sudah punya daftar, dan kami sudah mengontak beberapa agen dan pemain. Kita lihat saja nanti," ujar Doll.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya