PSSI Pastikan BRI Tetap Jadi Sponsor Liga 1 2022/23

Tahun lalu BRI jadi sponsor kompetisi sepak bola tanah air

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkapkan bahwa Bank Rakyat Indonesia (BRI) masih tetap menjadi sponsor Liga 1 2022/23. Itu artinya, sponsor liga tidak berubah, dengan nilai yang sama dengan musim lalu.

"BRI masih akan tetap menjadi sponsor. Alhamdulillah terima kasih dan masih setia untuk menjadi sponsor Liga 1 2022/23, ini karena yang lain sedang merangkak akibat terkena badai COVID-19 ya," ujar Iriawan di Kemenpora, Selasa (19/7/2022).

1. BRI masih bisa bersanding dengan sponsor lain

PSSI Pastikan BRI Tetap Jadi Sponsor Liga 1 2022/23Logo baru Liga 1 yang kini disponsori BRI. (ligaindonesiabaru.com).

Iriawan mengungkapkan, meski BRI jadi sponsor utama, peluang bagi sponsor-sponsor baru untuk masuk tetap tersedia. Nantinya, sponsor-sponsor yang masuk ini bakal bersanding dengan BRI sebagai sponsor utama.

"Memang sponsor untuk BRI tidak jangka panjang, tapi itu juga tergantung ke depan nantinya. Kalau ada sponsor lagi mungkin yang akan kami sandingkan. Kemarin kan ada Shopee, tetapi kemarin tidak bisa dan terus ada BRI ya kami bersyukur," ujar Iriawan.

2. Nilai sponsor utama belum diketahui

PSSI Pastikan BRI Tetap Jadi Sponsor Liga 1 2022/23Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di gedung Kemenpora (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Untuk nilai pasti dari BRI selaku sponsor utama, belum diketahui secara pasti. Namun, berdasarkan bocoran dari Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita, kisaran nilai sponsor utama mencapai Rp100 sampai Rp150 miliar.

"Untuk musim lalu itu besarannya di atas Rp100 miliar, tetapi masih di bawah Rp150 miliar," ujar Lukita, dilansir ANTARA.

3. Ragam sponsor menemani gelaran Liga 1

PSSI Pastikan BRI Tetap Jadi Sponsor Liga 1 2022/23Bola.com

Sejak 2017, ragam sponsor silih datang berganti menghiasi gelaran Liga 1. Lima tahun lalu, GoJek dan Traveloka sempat jadi sponsor kompetisi level tertinggi sepak bola Indonesia tersebut. Pada 2018, GoJek jadi sponsor tunggal.

Memasuki 2019 sampai 2020, Shopee sempat jadi sponsor Liga 1. Barulah pada 2021/22, BRI jadi sponsor liga, sekaligus jadi bank BUMN pertama sejak 2017 yang turut membantu gelaran kompetisi sepak bola di Indonesia.

Baca Juga: BRI Liga 1 yang Kembali Hidupkan Mata Rantai Ekonomi Kerakyatan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya