PSSI Pastikan Mini Turnamen Timnas U-20 Dihelat di GBK

Timnas U-20 akan mentas di GBK lagi

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, berkata mini turnamen yang melibatkan Timnas U-20 Indonesia akan dihelat di Gelora Bung Karno (GBK). Sesuai rencana, mini turnamen ini digelar 17 hingga 21 Februari 2023.

"Alhamdulillah persiapan untuk menggelar internasional friendly match U-20 ini berjalan lancar. Kami sudah mendapatkan izin bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)," ujar Yunus, dilansir situs resmi federasi.

Baca Juga: Timnas Maroko Pernah Kalah dari Timnas Indonesia, tapi Itu Dulu!

1. Jadi ajang uji coba bagi skuad Timnas U-20

PSSI Pastikan Mini Turnamen Timnas U-20 Dihelat di GBKDuel Timnas U-20 versus Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (dok. PSSI)

Yunus juga mengungkapkan, mini turnamen ini jadi ajang uji coba internasional bagi Timnas U-20 Indonesia. Selain itu, mini turnamen ini juga merupakan bagian dari persiapan Timnas U-20 jelang Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20.

"Ini tentu menjadi ajang uji coba internasional bagi tim U-20 Indonesia. Ini menjadi salah satu program dari pelatih Shin Tae-yong (STY) jelang mengikuti Piala AFC U-20 mendatang di Uzbekistan dan tentunya Piala Dunia U-20 nanti," ujar Yunus.

Baca Juga: Merasa Tak Didukung Siapkan Timnas U-20, Shin Tae Yong Misuh-misuh 

2. Sudah dinantikan oleh Shin Tae Yong

PSSI Pastikan Mini Turnamen Timnas U-20 Dihelat di GBKPelatih kepala timnas Indonesia, Shin Tae Yong (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Mini turnamen ini jadi momen yang sudah dinantikan pelatih Timnas U-20, Shin Tae Yong, Ajang ini juga bisa jadi momen sosok asal Korea Selatan itu menilik kelebihan dan kekurangan tim usai melakukan TC sejak 1 Februari 2023.

Shin sejatinya ingin mini turnamen ini diikuti negara-negara yang lolos ke Piala Dunia U-20. Namun, karena mayoritas pemain U-20 itu bermain di kompetisi Eropa, sulit untuk merealisasikan hal itu karena kompetisi masih berjalan.

3. Menggunakan format setengah kompetisi

PSSI Pastikan Mini Turnamen Timnas U-20 Dihelat di GBKTimnas U-20 lawan Al Adalah FC. (Dok. PSSI)

Mini turnamen ini menggunakan format setengah kompetisi. Jadi, semua tim akan saling bertemu satu sama lain dan tim yang menduduki peringkat teratas akan menjadi juara. Fiji, Guatemala, dan Selandia Baru jadi kontestan dari mini turnamen ini.

Berikut jadwal dari mini turnamen Timnas U-20 Indonesia yang dihelat di GBK, dilansir situs resmi federasi.

17 Februari

- Selandia Baru vs Guatemala: 16.30 WIB
- Indonesia vs Fiji: 19.30 WIB

19 Februari

- Fiji vs Guatemala: 16.30 WIB
- Indonesia vs Selandia Baru: 19.30 WIB

21 Februari

- Fiji vs Selandia Baru: 16.30 WIB
- Indonesia vs Guatemala: 19.30 WIB

Baca Juga: Lawak KLB PSSI: Yunus Nusi Mundur, Menpora Jadi Waketum PSSI

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya