PSSI Segera Evaluasi Hasil Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Indonesia gagal juara Piala AFF 2022

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengapresiasi perjuangan Timnas Indonesia yang lolos ke semifinal Piala AFF 2022. Dia pun meminta kepada Marc Klok dan kolega untuk tak berputus asa.

"Harus tetap semangat. Dalam sepak bola itu kalah menang biasa. Kalian jangan kenal lelah. Jangan kalian terpuruk karena tidak berhasil dan media sosial menghajar kalian biarkan saja," ujar Iriawan saat menyambut skuad Garuda di Jakarta, Rabu (11/1/2023).

1. Persiapan Indonesia sudah matang

PSSI Segera Evaluasi Hasil Timnas Indonesia di Piala AFF 2022Timnas Indonesia melawan Vietnam di Piala AFF 2022. (dok. PSSI)

Iwan Bule menyatakan hujatan yang diterima para pemain dari warganet, lantaran mereka tidak tahu bagaimana persiapan Indonesia. Alhasil, dia pun meminta para pemain tidak ambil pusing soal hujatan di media sosial.

"Orang tidak ada yang tahu bagaimana kami menyiapkan ini. Seperti, bagaimana saya menyiapkan kalian berangkat senyaman mungkin dan istirahat seenak mungkin," ujar Iwan Bule.

Baca Juga: Berapa Harga Sewa Pesawat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022?

2. Evaluasi tetap ada bagi Indonesia

PSSI Segera Evaluasi Hasil Timnas Indonesia di Piala AFF 2022Timnas Indonesia melawan Vietnam di Piala AFF 2022. (dok. PSSI)

Meski memberikan apresiasi, Iriawan tetap tidak abai dengan evaluasi. Dia mengaku, evaluasi performa Indonesia di Piala AFF 2022 tetap akan dilakukan secara keseluruhan.

"Mungkin nanti akan kami evaluasi keseluruhan terkait hasil di Piala AFF 2022 ini," tutur Iriawan.

3. Permintaan maaf dari skuad

PSSI Segera Evaluasi Hasil Timnas Indonesia di Piala AFF 2022Skuad Indonesia di Bandara Noi Bai, Hanoi. (zingnews.vn)

Salah satu penggawa Indonesia, Fachruddin Aryanto, mengucapkan permintaan maaf karena gagal membawa Garuda juara Piala AFF 2022. Dia juga mengucapkan terima kasih atas semua fasilitas yang diberikan PSSI.

"Saya mau minta maaf apa yang telah dicapai tidak sesuai target. Tapi, kami, para pemain Timnas Indonesia, sudah berusaha maksimal. Saya mau ucapkan terima kasih PSSI sudah berikan semuanya kepada kami," ujar Fachruddin.

Baca Juga: Deretan Agenda Timnas Indonesia Selepas Piala AFF 2022, Bangkit!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya