PSSI Yakin Justin Hubner Pilih Timnas U-20 Indonesia Ketimbang Belanda

Hubner sudah menunjukkan komitmennya

Jakarta, IDN Times - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, merasa yakin Justin Hubner akan memilih untuk membela Timnas Indonesia U-20. Dia yakin dengan konsistensi dari Hubner soal keinginannya menjadi WNI.

"Ya tim kami dari PSSI sedang berdiskusi dengan Justin Hubner. Asal dia masih tetap konsisten dan komitmen, tak ada yang perlu dicemaskan," ujar Indra di Gelora Bung Karno, Selasa (7/3/2023).

1. Hubner sudah tunjukkan komitmennya

PSSI Yakin Justin Hubner Pilih Timnas U-20 Indonesia Ketimbang BelandaJustin Hubner segera bela Timnas Indonesia U-20. (PSSI.org).

Indra merasa tidak khawatir, lantaran Hubner sudah menunjukkan komitmennya untuk menjadi WNI. Dia bahkan sampai datang ke Indonesia, dan mengurus dokumen-dokumen yang diperlukan untuk proses naturalisasi.

"Dia sudah datang ke Indonesia, dokumen-dokumen sudah ditandatangani semua. Jadi, kalau saya sih, tidak ada keraguan (soal Hubner). Kecuali kalau dia tidak merespons, tidak datang ke Indonesia, mungkin kami belum yakin," ujar Indra.

Baca Juga: Justin Hubner Pilih Bela Timnas U-20 Ketimbang Belanda?

2. Justin Hubner lebih memilih Indonesia

PSSI Yakin Justin Hubner Pilih Timnas U-20 Indonesia Ketimbang BelandaIvar Jenner dan Justin Hubner saat ke Kantor PSSI, Senin (24/10/2022). (PSSI.org).

Eks anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, mengamini pernyataan Indra. Dia yakin Hubner akan memilih untuk menjadi WNI dan main bersama Timnas U-20 Indonesia di Piala Dunia U-20 2023.

"Pemanggilan Justin Hubner ke Timnas Belanda U-20, pertanda kualitas pemain ini bagus. Menurut kolega di Belanda, Justin lebih memilih membela Timnas Indonesia,” kata Hasani dalam unggahannya.

3. Justin Hubner pernah ikut TC Timnas U-20 di Eropa

PSSI Yakin Justin Hubner Pilih Timnas U-20 Indonesia Ketimbang BelandaJustin Hubner dalam sesi latihan bersama Timnas Indonesia U-20. (pssi.org).

Hubner pernah menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Timnas U-20 di Eropa. Dia bahkan sudah tampil dalam beberapa laga uji di Turki dan Spanyol di medio akhir 2022.

Penampilan Justin Hubner yang apik di lini belakang membuat pelatih Timnas U-20, Shin Tae Yong, terpincut. Sehingga, Hubner langsung diproyeksikan untuk bisa segera mendapatkan paspor Indonesia oleh PSSI.

Baca Juga: Justin Hubner: Timnas U-20 Terlalu Gampang Kehilangan Bola

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya