Ragam Opsi MU Melepas Harry Maguire, Termasuk Jual Rugi

Harry Maguire harus pergi

Jakarta, IDN Times - Harry Maguire sejatinya sudah tidak punya tempat di Manchester United. Namun, MU juga cukup kesusahan menjual eks pemain Leicester City ini, lantaran gajinya yang kelewat tinggi.

Musim panas 2023 ini, nama Maguire masuk dalam daftar jual pemain MU. Dia tidak masuk dalam skema manajer MU, Erik ten Hag, untuk musim depan. Sudah ada juga beberapa klub yang meminati Maguire macam West Ham hingga Tottenham Hotspur.

Ketika niatan menjual itu sudah bulat, MU justru terhadang masalah gaji Maguire yang mahal. Akan tetapi, mereka tetap memiliki opsi untuk menjual bek Timnas Inggris itu. Seperti apa opsinya?

1. MU siap bayar kompensasi untuk Maguire

Ragam Opsi MU Melepas Harry Maguire, Termasuk Jual Rugipotret Harry Maguire bersama Manchester United (skysports.com)

Dilansir talkSPORT, MU siap menggunakan opsi terakhir menjual Maguire. Opsi ini melibatkan dana sebesar 10 juta poundsterling, atau sekitar Rp195 miliar.

Jumlah ini merupakan biaya kompensasi andai MU memutus kontrak Maguire di musim panas 2023. Memang bukan pilihan ideal, tetapi pilihan ini bisa ditempuh 'Setan Merah' jika mereka benar-benar ingin menjual Maguire.

Baca Juga: Harry Maguire Bakal Dijual Manchester United

2. Opsi-opsi lain yang bisa ditempuh

Ragam Opsi MU Melepas Harry Maguire, Termasuk Jual Rugipotret Harry Maguire bersama Timnas Inggris(sportscliffs.com)

Selain opsi pembayaran biaya kompensasi, MU juga bisa menempuh beragam pilihan lain untuk menjual Maguire. Mereka bisa menjual murah Maguire, sekaligus menalangi gajinya di klub baru sampai 2025.

MU juga bisa tetap mempertahankan Maguire sampai kontraknya habis, tetapi dia akan banyak menghuni bangku cadangan laiknya musim lalu. Situasi ini agak riskan bagi Maguire, sekaligus membahayakan kariernya di Timnas Inggris.

3. Harry Maguire sudah tak ada tempat di MU

Ragam Opsi MU Melepas Harry Maguire, Termasuk Jual RugiHarry Maguire dalam pertandingan MU vs Man. City, Senin (07/03/2022). (planetfotball.com)

Sejatinya, Harry Maguire memang sudah tak punya tempat di MU. Musim lalu, dia hanya mentas sebagai starter di Premier League sebanyak delapan kali. Padahal, dia masih berstatus sebagai kapten klub.

Tempat Harry Maguire di lini belakang MU juga sudah tergeser oleh Lisandro Martinez dan Raphael Varane yang menjadi duo bek utama. Bahkan, dia juga kalah saing dengan Victor Lindeloef. Alhasil, pergi sebenarnya jadi pilihan bijak baginya.

Baca Juga: Maguire Bakal Dicopot dari Jabatan Kapten Manchester United

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya