Harry Maguire Bakal Dijual Manchester United

Harry Maguire sudah gak terpakai

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, sudah mengambil keputusan tegas terkait masa depan Harry Maguire. Kemungkinan besar, Maguire akan dijual MU di bursa transfer musim panas 2023.

Nantinya, Maguire masuk dalam daftar empat pemain utama MU yang dijual. Selain Maguire, ada Jadon Sancho, Fred, dan Scott McTominay, yang akan dilego.

1. MU jual rugi Maguire

Harry Maguire Bakal Dijual Manchester UnitedHarry Maguire (goal.com)

Sama dengan Sancho, MU akan menjual rugi Maguire. Mereka hanya memasang banderol sebesar 50 juta poundsterling atau setara Rp970 miliar.

Angka itu dianggap cocok buat Maguire. Menurut manajemen MU, dilansir The Independent, diskon yang diberikan buat Maguire tak terlalu rendah, lantaran masih bisa berkarier cukup lama.

Baca Juga: Maguire Belum Laku, MU Bersedia Pinjamkan ke Aston Villa?

2. Klub peminat nilai harga Maguire masih kemahalan

Harry Maguire Bakal Dijual Manchester UnitedHarry Maguire (skysports.com)

Hanya saja, sejumlah klub peminat Maguire seperti West Ham, tak sepakat dengan banderol yang dipasang MU. Mereka merasa harga bek 30 tahun itu lebih murah.

Performa Maguire yang belakangan menurun jadi penyebabnya. Selain itu, kontrak Maguire tersisa dua tahun lagi. Jadi, menurut West Ham, Maguire maksimal bisa dibeli di angka 35 juta poundsterling (Rp679 miliar).

3. Maguire sudah kalah saing

Harry Maguire Bakal Dijual Manchester Unitedgoal.com

Maguire memang harus cabut kalau mau main secara reguler. Sebab, di MU dia sudah kalah saing.

Lisandro Martinez kemungkinan besar sudah pulih di musim depan. Selain itu, Raphael Varane kian fit dan bakal menjadi tandem utama Martinez.

Jangankan sama Martinez dan Varane, Maguire bahkan kalah dari Luke Shaw. Ketika Ten Hag krisis bek tengah, Shaw secara mengejutkan jadi pilihan, bukan Maguire. Ini jadi pertanda kalau Maguire cuma pilihan terakhir dari pria Belanda tersebut.

Baca Juga: MU Mau Cuci Gudang, Maguire Masuk Daftar Jual

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya