Maguire Bakal Dicopot dari Jabatan Kapten Manchester United

Bruno Fernandes jadi calon penggantinya

Jakarta, IDN Times - Revolusi yang dilakukan manajer Erik ten Hag di Manchester United berlanjut. Harry Maguire kemungkinan besar akan dicopot jabatannya sebagai kapten MU.

Musim lalu, Maguire masih menjabat sebagai kapten MU, meski cuma main sebagai starter sebanyak delapan kali. Ten Hag saat itu masih memberinya kesempatan untuk berkembang dan memperbaiki performanya.

Namun, dari hasil evaluasi, Ten Hag menilai Maguire tak bisa jadi kapten. Dia akan melakukan pergantian dalam waktu dekat.

1. Bruno Fernandes jadi calon kuat kapten baru MU

Maguire Bakal Dicopot dari Jabatan Kapten Manchester Unitedpotret Bruno Fernandes (twitter.com/premierleague)

Dilansir The Sun, Ten Hag kemungkinan akan membicarakan masalah pergantian ini ke skuadnya di pekan depan. Dia mau mendapatkan masukan dari seluruh pemain MU tentang siapa yang sebenarnya cocok jadi kapten.

Tapi, sebenarnya Ten Hag sudah punya calonnya sendiri. Adalah Bruno Fernandes yang kemungkinan besar akan diajukan Ten Hag sebagai kapten MU yang baru.

Baca Juga: Harry Maguire Bakal Dijual Manchester United

2. MU memang harus ganti kapten

Maguire Bakal Dicopot dari Jabatan Kapten Manchester Unitedwww.goal.com

Pergantian kapten memang harus dilakukan, mengingat nasib Maguire yang tak pasti di MU. Ada indikasi, Maguire akan dijual oleh Setan Merah.

Manajemen sudah mendapat arahan dari Ten Hag untuk melego Maguire. Sejumlah klub juga sudah antre demi bisa mendapatkan jasa bek 30 tahun tersebut.

Baca Juga: Maguire Belum Laku, MU Bersedia Pinjamkan ke Aston Villa?

3. MU susah jual Maguire

Maguire Bakal Dicopot dari Jabatan Kapten Manchester United(skysports.com)

Hanya saja, MU agak kesulitan buat Maguire. Harga yang dipatok MU buat Maguire dirasa terlalu tinggi.

Bek 30 tahun tersebut dibanderol 50 juta poundsterling atau setara Rp970 miliar. Menurut salah satu klub peminat Maguire, West Ham, harganya tak sampai segitu.

West Ham menilai Maguire cuma layak dihargai 35 juta poundsterling (Rp679 miliar). Performa Maguire yang belakangan menurun jadi penyebabnya. Selain itu, kontrak Maguire tersisa dua tahun lagi.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya