Rekap Liga 1: Persebaya Tumbang, Persija Akhirnya Menang

Macan Kemayoran langsung menang dengan skor besar

Jakarta, IDN Times - Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta meraih hasil berbeda dalam laga pekan ketiga Liga 1 2023/24. Ketika 'Bajul Ijo' tumbang, 'Macan Kemayoran' sukses menorehkan kemenangan.

Persebaya bertandang ke markas PSIS Semarang, Stadion Jatidiri. Sedangkan Persija, mereka menjamu Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga. Kedua laga ini dihelat pada Minggu (16/7/2023).

1. Persebaya kalah dari PSIS

Rekap Liga 1: Persebaya Tumbang, Persija Akhirnya MenangPersebaya vs PSIS di Liga 1. (persebaya.id)

Di Jatidiri, Persebaya sejatinya tidak tampil buruk ketika bersua PSIS. Mereka mampu memberikan tekanan kepada tim tuan rumah, terutama sepanjang babak pertama hingga pertengahan babak kedua. Mereka juga tampil dominan.

Namun, Persebaya kurang klinis. Beberapa peluang yang mereka dapat urung berbuah gol. Di sisi lain, PSIS main efektif, terutama di babak kedua. Alhasil, dua gol dari Carlos Fortes membawa PSIS menang atas Persebaya di laga ini.

Baca Juga: Rekap Pertandingan Liga 1: Ada 3 Tuan Rumah Menang, tapi RANS Keok

2. Marko Simic beri bukti

Rekap Liga 1: Persebaya Tumbang, Persija Akhirnya MenangMarko Simic dipastikan kembali berseragam Persija. (Dok. Persija)

Di laga ini, Persija sempat dikejutkan lebih dulu oleh Bhayangkara FC. Crislan Souza sempat membawa Bhayangkara unggul di awal-awal babak pertama. Namun, mereka sukses bangkit. Semua berawal darin gol apik Riko Simanjuntak.

Setelah itu, Marko Simic beri pembuktian lewat dua golnya. Tiga gol ini jadi bensin Persija untuk menekan Bhayangkara FC, sekaligus membalikkan keadaan. Unggul 3-1 di babak pertama, Persija tidak menurunkan intensitas di babak kedua.

Satu gol tambahan dari Akbar Arjunsyah menegaskan keunggulan Persija atas Bhayangkara di laga ini. Mereka menang 4-1, dan ini jadi kemenangan perdana 'Macan Kemayoran' di Liga 1 2023/24.

3. Klasemen sementara Liga 1 2023/24

Rekap Liga 1: Persebaya Tumbang, Persija Akhirnya MenangLogo Liga 1. (Dok. PT Liga Indonesia Baru)

Buah dari kemenangan atas Persebaya, posisi PSIS membaik di klasemen sementara Liga 1 2023/24. Mereka naik ke peringkat lima, dengan torehan enam poin. Sedangkan Persebaya, mereka turun ke peringkat tujuh dengan raihan empat poin.

Berbeda dengan Persebaya, berkat kemenangan yang didapat, Persija naik ke peringkat lima klasemen sementara Liga 1 2023/24. Mereka mengumpulkan lima poin, dan berselisih satu poin dengan PSIS.

Baca Juga: Rekap Liga 1: PSM dan Persib Berbeda Nasib

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya