Riak-Riak Messi vs Van Gaal selepas Belanda vs Argentina

Messi sebut Van Gaal tidak menghormatinya

Jakarta, IDN Times - Laga antara Belanda dan Argentina di perempat final Piala Dunia 2022 menyisakan riak-riak tersendiri. Riak itu bahkan melibatkan nama-nama macam Lionel Messi dan pelatih Belanda, Louis van Gaal.

Nah, khusus riak antara Messi dan Van Gaal ini, riak tersebut bahkan menimbulkan kehebohan tersendiri. Sebab, selain menyambangi Van Gaal selepas laga, Messi disebut menyebut sosok asal Belanda itu dengan sebutan bodoh.

Baca Juga: Sudah 2 Kali Lionel Messi Pecundangi Van Gaal Lewat Adu Penalti

1. Diucapkan saat Messi diwawancarai

Riak-Riak Messi vs Van Gaal selepas Belanda vs ArgentinaKapten Argentina, Lionel Messi, tampil di laga melawan Meksiko. (twitter.com/Argentina)

Kata-kata bodoh ini diucapkan Messi saat dia melakoni wawancara selepas laga. Dalam sebuah potongan video di media sosial, tampak Messi meneriaki Van Gaal dan para staf pelatih Belanda dengan sebutan bodoh.

"Apa lihah-lihat, bodoh. Pergi sana," ujar Messi dengan wajah penuh emosi.

Baca Juga: Van Gaal Tertawa saat Ditanya Cara Hentikan Messi: Kami Tak Bodoh

2. Messi menilai Van Gaal terlalu banyak omong

Riak-Riak Messi vs Van Gaal selepas Belanda vs ArgentinaLouis van Gaal (fifa.com)

Bukan tanpa sebab Messi sebegitu kesalnya pada sosok Van Gaal. Sebab, dia merasa bahwa Van Gaal terlalu banyak omong, terutama jelang laga Belanda lawan Argentina di perempat final. Messi merasa, Van Gaal adalah sosok yang sok tahu.

"Saya merasa tidak dihargai oleh Van Gaal terkait komentarnya sebelum pertandingan, dan juga para pemain Belanda terlalu banyak bicara sepanjang laga. Sekarang, yang pasti kami pantas lolos ke semifinal," ujar Messi, dilansir ESPN FC.

Baca Juga: Susunan Pemain Belanda Vs. Argentina, Scaloni Tiru Skema Van Gaal

3. Argentina bersua Kroasia di semifinal

Riak-Riak Messi vs Van Gaal selepas Belanda vs ArgentinaMegabintang Argentina, Lionel Messi, saat tampil melawan Belanda di Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup)

Usai menundukkan Belanda, Argentina pun menerus perjalanan mereka di Piala Dunia 2022. Terdekat, mereka akan bersua Kroasia di babak semifinal. Kroasia sendiri sukses menumbangkan Brasil.

Sedangkan bagi Belanda dan Van Gaal, kekalahan ini membuat mereka gagal menumpaskan balas dendam 2014 lalu. Kala itu, mereka juga kalah dari Lionel Messi dan Argentina dalam laga semifinal Piala Dunia.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya