Saat Asnawi Mangkualam Kantongi 2 Pemain Timnas Argentina

Asnawi Mangkualam gahar di laga lawan Argentina

Jakarta, IDN Times - Asnawi Mangkualam jadi sosok yang menarik perhatian di laga Timnas Indonesia lawan Argentina, Senin (19/6/2023) malam WIB. Penampilannya di sisi kanan benar-benar trengginas dan militan.

Siapa pun pemain Argentina yang berada di sisi kiri penyerangan dalam laga kemarin, mereka akan habis oleh Asnawi. Namun, ada dua pemain yang benar-benar dikantongi oleh Asnawi di laga tersebut. Siapa saja mereka?

1. Asnawi kantongi Facundo Medina

Saat Asnawi Mangkualam Kantongi 2 Pemain Timnas ArgentinaTimnas Indonesia lawan Palestina. (Dok. PSSI)

Di laga kemarin, Facundo Medina tidak berkutik di sisi kiri permainan Argentina. Salah satu sebab tak bertajinya Medina di laga itu adalah karena penampilan apik dari Asnawi. Dia selalu menghentikan manuver Medina.

Setiap kali Medina akan melakukan tusukan, Asnawi selalu melakukan halauan. Memang, sisi kanan Indonesia dicecar, tetapi ciamiknya permainan Asnawi termasuk saat bertahan, dengan tekel-tekelnya, membuat Medina kerepotan.

Baca Juga: Senyum Lebar Elkan Baggott Usai Tukar Jersey dengan Bintang Argentina

2. Alejandro Garnacho kerap kena tekel Asnawi

Saat Asnawi Mangkualam Kantongi 2 Pemain Timnas ArgentinaPemain Timnas Indonesia Rizky Ridho (kanan) mencoba mengadang pemain Argentina, Facundo Valentine (kiri) dalam laga uji coba FIFA Matchday di Stadion GBK, Jakarta, Senin (19/6/2023). (IDN Times/Tata Firza).

Satu pemain lain yang juga jadi korban Asnawi di laga ini adalah Alejandro Garnacho. Dia sering mendapat tekel keras dari Asnawi. Maklum saja, karena posisinya memang berhadapan langsung dengan Asnawi dan duel tak terhindarkan.

Puncaknya terjadi pada menit 90. Aksi saling tekel antara Garnacho dan Asnawi terjadi. Di momen ini, Garnacho terlihat begitu frustrasi karena kesulitan melewati Asnawi. Saking kesalnya, Garnacho sampai menekel balik Asnawi.

3. Asnawi bagus karena pemain lain juga bagus

Saat Asnawi Mangkualam Kantongi 2 Pemain Timnas ArgentinaPelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Menanggapi performa apik Asnawi ini, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong tak mau memuji berlebihan. Dia berkata, Asnawi bisa bermain bagus karena ada dukungan juga dari beberapa pemain lain.

"Bukan hanya Asnawi Mangkualam saja yang bagus di laga ini, tapi karena adanya performa baik dari teman-temannya, maka dari itu dia kelihatan menonjol. Semua pemain Indonesia layak dipuji di laga lawan Argentina ini," ujar Shin dalam sesi jumpa pers selepas laga.

Baca Juga: Scaloni Sudah Menduga Indonesia Bakal Sulitkan Argentina

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya