Comscore Tracker

Sambut Piala Asia, Timnas Futsal Indonesia TC di Luar Negeri

Timnas Futsal Indonesia bersiap menuju Asia

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Mohammad Hashemzadeh, mengungkapkan selepas SEA Games 2021, anak-anak asuhnya langsung bersiap menuju Piala Asia 2022. Mereka rencananya akan melakukan pemusatan latihan (TC) di luar negeri satu bulan sebelum Piala Asia digelar pada September 2022 mendatang.

"Saya rasa sebulan sebelum Piala Asia kami harus sudah TC. Kami juga berencana melakukan TC dan uji coba ke luar negeri," ujar Hashemzadeh saat ditemui di Grange Park, Selasa (24/5/2022).

1. Hashemzadeh belum menentukan negara tujuan TC

Sambut Piala Asia, Timnas Futsal Indonesia TC di Luar NegeriPelatih Timnas Futsal Indonesia, Mohammad Hashemzadeh. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Meski begitu, Hashemzadeh belum tahu negara tujuan TC tim futsal Indonesia. Ada dua kemungkinan yang bisa mereka pilih, yakni Iran dan Eropa. Khusus Iran, negara ini merupakan kampung halaman Hashemzadeh.

"Kami belum tahu saat ini TC ke negara mana, dan siapa lawannya. Saya masih mencari negara mana yang akan kami jadikan tempat TC. Kemungkinan kami akan TC dan melakoni laga uji coba di Iran atau Eropa," ujar Hashemzadeh.

Baca Juga: [BREAKING] Timnas Futsal Indonesia Pastikan Sumbang Medali SEA Games 2021

2. Hashemzadeh tidak sesumbar di Piala Asia 2022

Sambut Piala Asia, Timnas Futsal Indonesia TC di Luar NegeriTimnas Futsal Indonesia di Piala AFF 2022 / Dokumentasi PSSI

Memastikan diri lolos ke Piala Asia 2022, Hashemzadeh memilih untuk tidak sesumbar. Sadar mereka sudah ditunggu lawan-lawan berat, Hashemzadeh hanya menjanjikan tim futsal Indonesia akan tampil baik.

"Kami coba jadi yang terbaik, tetapi kami saat ini belum bisa memprediksi skornya. Turnamen Piala Asia 2022 ini sulit. Kami bekerja keras, tetapi tim lain pun bekerja keras," ujar Hashemzadeh.

3. Indonesia masuk pot 4 grup Piala Asia 2022

Sambut Piala Asia, Timnas Futsal Indonesia TC di Luar NegeriTimnas Futsal Indonesia saat tampil di Piala AFF 2022 / Dokumentasi PSSI

Tim futsal Indonesia masuk dalam pot empat undian grup Piala Asia 2022. Dengan masuk pot empat, otomatis skuad Garuda akan bersua tim-tim berat yang ada di pot satu, dua, dan tiga. Hal itu sudah diantisipasi Hashemzadeh.

"Kami berada di pot empat Piala Asia 2022. Kami akan melawan tim-tim berat dari pot pertama, kedua, dan ketiga. Intinya kami akan coba yang terbaik. Undian akan dilakukan lusa dan semoga hasilnya akan baik bagi Timnas Futsal Indonesia," ujar Hashemzadeh.

Baca Juga: Tiba di Jakarta, Timnas U-23 Disambut Suporter dan Karangan Bunga

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya