Sederet Fakta Menarik Newcastle yang Mendadak Super

Newcastle United masih tak tersentuh

Jakarta, IDN Times - Newcastle United tak henti-hentinya mencatatkan torehan impresif di Premier League 2021/22. Terbaru, dalam laga tunda pekan 21 yang dihelat Jumat (11/3/2022) dini hari, skuad asuhan Eddie Howe itu menang dengan skor 2-1.

Gol-gol Newcastle di laga ini ditorehkan oleh Chris Wood dan Bruno Guimaraes. Dari kemenangan ini juga, hadir beberapa fakta menarik bagi Newcastle United. Apa sajakah itu?

1. Newcastle United samai torehan Liverpool dan Barcelona

Sederet Fakta Menarik Newcastle yang Mendadak Superpotret pemain Newcastle United (skysports.com)

Buah dari kemenangan atas Southampton, Newcastle sukses menyejajarkan diri dengan Barcelona dan Liverpool. Sepanjang 2022, Newcastle sudah menorehkan 20 poin di Premier League, hasil dari enam kemenangan dan dua kali imbang.

Newcastle pun sukses menyamai torehan poin Barcelona sepanjang 2022, yakni 20 poin, dan hanya berselisih dua angka dari Liverpool (22). Alhasil, posisi Newcastle di klasemen pun terdongkrak naik ke peringkat 14 saat ini.

Baca Juga: Newcastle Permalukan Southampton di Kandangnya

2. Hari baik bagi seorang Bruno Guimaraes

Sederet Fakta Menarik Newcastle yang Mendadak SuperBruno Guimaraes diperkenalkan sebagai pemain baru Newcastle United di Liga Inggris. (twitter.com/NUFC)

Bruno Guimaraes didatangkan Newcastle dari Olympique Lyon pada Januari 2022. Kedatangannya diharapkan dapat menambah ketajaman lini serang Newcastle. Nahas, di awal-awal, dia agaknya sulit beradaptasi dengan Premier League.

Namun, perlahan proses adaptasinya ini membuahkan hasil. Guimaraes akhirnya berhasil mencetak gol perdana bagi Newcastle di laga lawan Southampton. Tidak cuma itu, berkat gol ini Guimaraes juga masuk sejarah Newcastle.

Guimaraes sukses jadi pemain asal Brasil ketiga, setelah Kenedy dan Joelinton, yang sukses menyumbangkan gol untuk Newcastle. Ke depannya, talenta Guimaraes diharapkan dapat mendongkrak Newcastle lebih baik lagi.

3. Catatan apik Newcastle United yang berlanjut

Sederet Fakta Menarik Newcastle yang Mendadak SuperGoogle Image

Sejauh ini, catatan apik Newcastle tetap berlanjut di ajang Premier League. Sejak menahan imbang Manchester United pada Desember 2021 lalu, Newcastle belum tersentuh lagi oleh kekalahan.

Tercatat, Newcastle United meraih enam kemenangan dan tiga hasil imbang dari sembilan laga terakhir yang mereka lakoni di Premier League 2021/22. Torehan apik ini mengangkat Newcastle dari jerat degradasi.

Baca Juga: Sempat Jadi Juru Kunci, Newcastle United Perlahan Mulai Bangkit

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya