Menilai Erling Haaland dalam Debutnya untuk Manchester City

Haaland cetak gol perdana untuk City

Jakarta, IDN Times - Erling Haaland akhirnya melakoni debutnya bersama Manchester City. Dalam laga lawan Bayern Muenchen, Minggu (24/7/2022) dini hari, dia turun sejak menit awal bersama nama-nama seperti Kevin De Bruyne, Jack Grealish, dan Rodri.

Pada laga ini, Haaland berhasil mencetak gol tunggal kemenangan untuk City. Tidak cuma mencetak gol, secara keseluruhan, Haaland juga rupanya sudah langsung 'nyetel' dengan permainan City.

1. Haaland turut serta dalam skema pressing

Menilai Erling Haaland dalam Debutnya untuk Manchester CityErling Haaland membela Man City. (twitter.com/ManCity)

Pada laga tersebut, Bayern sedikit kesulitan menghadapi tekanan ketat yang dilancarkan City. Akibat pressing ini, Bayern sulit mengembangkan permainan dan lebih banyak melepaskan umpan di wilayah pertahanan sendiri.

Dalam skema pressing ini, Haaland sudah turut serta. Dia mampu menyinergikan diri dengan Grealish dan Mahrez dalam melepaskan tekanan. Haaland juga kerap menekan bek Bayern yang ragu-ragu dalam memegang bola.

Baca Juga: 5 Pemain Muslim di Manchester United dan Manchester City

Baca Juga: Erling Haaland Gabung ManCity, Solskjaer: Itu Manchester yang Salah 

2. Sinergi Haaland dengan pemain lain di lini depan

Menilai Erling Haaland dalam Debutnya untuk Manchester CityErling Haaland membela Man City. (twitter.com/ManCity)

Sinergi juga sudah tampak antara Haaland dan para pemain depan City yang lain. Beberapa kali, permutasi posisi mereka lakukan, dengan tujuan untuk mengacak-ngacak lini pertahanan Bayern.

Hasilnya, Haaland mampu mencetak gol pertama, setelah menerobos masuk kotak penalti Bayern. Dia juga mendapatkan peluang mencetak gol kedua, usai memanfaatkan ruang kosong di lini pertahanan Bayern. Sayang, peluang ini gagal berbuah gol.

3. Erling Haaland akan jadi suntikan baru lini depan City

Menilai Erling Haaland dalam Debutnya untuk Manchester CityTwitter

Melihat apa yang Haaland tunjukkan pada laga lawan Bayern ini, dia benar-benar menjadi suntikan baru bagi lini depan City. Manajer City, Pep Guardiola, pun jadi memiliki skema baru yang bisa dia terapkan di lini depan.

Jadi, Man City bisa menerapkan skema false nine, andai kata Erling Haaland tidak bermain. Selain itu, hadirnya Haaland membuat City menjadi punya sosok pencetak gol murni, setelah musim lalu mereka tidak memilikinya.

Baca Juga: Adu Statistik Erling Haaland vs Darwin Nunez, Siapa Paling Tajam?

Baca Juga: 5 Klub yang Paling Sering Dibobol Erling Haaland bersama Dortmund

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya