Guardiola Pasang Badan Buat Haaland: Pemain yang Kuat!

Guardiola tidak khawatir dengan Haaland

Jakarta, IDN Times - Erling Haaland jadi pesakitan saat membela Manchester City dalam laga Community Shield melawan Liverpool di King Power Stadium, Sabtu (30/7/2022) malam. Dia tampil jauh dari ekspektasi di laga tersebut.

Selain membuang satu peluang emas jelang laga tuntas, Haaland juga jadi pemain dengan sentuhan bola paling sedikit di laga tersebut. Pada babak pertama, Haaland cuma mencatatkan delapan sentuhan.

Tak pelak, Haaland jadi bulan-bulanan. Dia juga dibanding-bandingkan dengan Darwin Nunez, yang sukses mencetak satu dari tiga gol Liverpool di laga tersebut. Manajer ManCity, Pep Guardiola, akhirnya turun tangan. Dia membela Haaland.

1. Guardiola anggap Haaland pemain kuat

Guardiola Pasang Badan Buat Haaland: Pemain yang Kuat!Erling Haaland membela Man City. (twitter.com/ManCity)

Terlepas dari kegagalan di laga Community Shield, Guardiola menyebut Haaland sebagai pemain kuat. Dia tidak terlalu khawatir dengan Haaland, dan yakin di lain kesempatan, eks pemain Borussia Dortmund dan Red Bull Salzburg itu bakal mencetak gol.

"Dia adalah pemain kuat. Oke, memang dia gagal di laga lawan Liverpool. Namun, lain kali saya yakin dia akan cetak gol. Tak masalah, dalam sepak bola, ini hal yang wajar," ujar Guardiola, dilansir Marca.

Baca Juga: Momen Memalukan Haaland Gagal Cetak Gol di Depan Gawang Kosong

2. Ujian mental yang pas bagi Haaland

Guardiola Pasang Badan Buat Haaland: Pemain yang Kuat!Erling Haaland membela Man City. (twitter.com/ManCity)

Guardiola menyatakan apa yang dialami Haaland di laga Community Shield jadi ujian mental yang baik untuknya. Jika mampu bangkit dari situasi ini, dia akan jadi pemain yang lebih bagus ke depannya.

"Haaland memiliki talenta. Namun, terkadang ujian mental macam ini bagus untuknya. Dia akan bertanya dalam dirinya sendiri, 'apa yang harus saya lakukan ke depannya?', dan itu bagus. Jadi, saya tidak terlalu khawatir," tutur Guardiola.

3. Manchester City siap hadapi musim 2022/23

Guardiola Pasang Badan Buat Haaland: Pemain yang Kuat!Manchester City bersua Atletico Madrid di Liga Champions. (ANTARA FOTO/Action Images/Carl Recine/via REUTERS)

Laga Community Shield jadi bagian dari persiapan ManCity jelang musim 2022/23 mendatang. Sejauh ini, ada tiga laga pramusim yang mereka jalani, yakni melawan Club America, Bayern Munich, dan Liverpool.

Total, ManCity meraih dua kemenangan dan sekali kalah dari Liverpool dalam masa persiapan menuju musim 2022/23. Berdasarkan hasil yang didapat, Guardiola melihat skuadnya siap mengarungi musim 2022/23.

"Saya sangat senang dengan apa yang Manchester City pertontonkan jelang musim 2022/23. Sekarang, setelah Community Shield, kami siap untuk menghadapi musim baru. Kami siap jadi diri sendiri lagi, bersama Erling Haaland tentunya," ujar Guardiola.

Baca Juga: Alasan Community Shield Liverpool Vs ManCity Digeser dari Wembley

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya