Shin Tae Yong Bingung Timnas Masuk Pot 3 Undian Piala AFF 2022

Indonesia tidak masuk pot dua

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, mengaku kaget tim asuhannya masuk pot tiga di Piala AFF 2022. Dia sempat merasa bingung, meski pada akhirnya menerima keputusan tersebut.

"Awalnya, saya bingung kenapa Indonesia berada di pot ketiga pada undian kali ini. Namun, setelah dijelaskan penilaiannya dari dua event AFF sebelumnya jadi baru paham," ujar Shin saat dijumpai di Senayan, Selasa (30/8/2022).

1. Shin sebut Thailand dan Filipina jadi ancaman

Shin Tae Yong Bingung Timnas Masuk Pot 3 Undian Piala AFF 2022Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Ada dua pesaing, menurut Shin, yang jadi ancaman serius buat Timnas. Mereka adalah Thailand dan Filipina. Thailand berstatus sebagai juara bertahan, sedangkan Filipina punya potensi untuk mengancam dengan kekuatannya yang bertumpu pada pemain naturalisasi.

"Thailand tim kuat dan susah saat menghadapinya. Tim lain seperti Filipina dan lainnya juga bagus. Dengan begitu, kami gak boleh lengah dan harus kerja maksimal," ujar Shin.

Baca Juga: Undian Piala AFF 2022: Indonesia Satu Grup dengan Thailand

2. Shin tetap akan persiapkan tim dengan baik

Shin Tae Yong Bingung Timnas Masuk Pot 3 Undian Piala AFF 2022Timnas Indonesia bersua Yordania. (Dok. PSSI)

Terlepas dari lawan yang dihadapi, Shin akan menyiapkan tim dengan matang. Dia tidak akan mundur, kendati banyak lawan berpotensi yang menanti Indonesia di fase grup.

"Saya akan menyiapkan Timnas dengan baik serta maksimal agar bisa juara Piala AFF 2022," ujar Shin.

3. Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022

Shin Tae Yong Bingung Timnas Masuk Pot 3 Undian Piala AFF 2022Timnas Indonesia bersua Yordania. (Dok. PSSI)

Undian Grup Piala AFF 2022 sudah dihelat pada Selasa (30/8/2022). Indonesia tergabung di Grup A, bersama Thailand, Filipina, Kamboja, serta pemenang antara Brunei Darussalam dan Timor Leste

Piala AFF direncanakan dimulai pada 20 Desember 2022 hingga 23 Januari 2023. Pada edisi Piala 2020 sebelumnya, Indonesia finis sebagai runner-up. Berikut adalah daftar kontestan lengkap Piala AFF 2022.

Grup A
Thailand
Filipina
Indonesia
Kamboja
Brunei/Timor Leste

Grup B
Vietnam
Malaysia
Singapura
Myanmar
Laos

Baca Juga: Ketum PSSI Kobarkan Semangat Balas Dendam di Piala AFF 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya