Siapa Penerus Nomor Keramat Manchester United Pasca Ronaldo?

Garnacho jadi kandidat nomor 7 MU selanjutnya

Jakarta, IDN Times - Nomor keramat di Manchester United, 7, kembali menganggur. Selepas Cristiano Ronaldo dan MU pisah jalan, nomor ini kembali tak ada yang memakai.

Nomor 7 memang begitu keramat di MU. Sudah banyak pemain berkelas yang menggunakannya seperti George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, David Beckham, dan terakhir tentu Ronaldo. Kini, nomor itu kembali menganggur.

Pertanyaannya, selepas Ronaldo pergi, siapa yang akan jadi penerus trah nomor 7 di MU ini?

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Dilarang Tampil 2 Laga Bareng Al-Nassr

1. Alejandro Garnacho jadi kandidat terkuat

Siapa Penerus Nomor Keramat Manchester United Pasca Ronaldo?Instagram @manchesterunited

Dilansir Daily Mirror, Alejandro Garnacho jadi kandidat terkuat penerus nomor 7 di MU. Hal itu tak lepas dari performa apik yang dipertontonkan pemain berkebangsaan Argentina tersebut sejauh ini bersama Setan Merah.

Tercatat, Garnacho sudah tampil sebanyak 15 kali di semua kompetisi sejauh ini bersama MU. Dari 15 laga itu, Garnacho sukses mencetak tiga gol dan empat assist. Tak pelak, dia digadang-gadang layak meneruskan nomor 7 di MU.

2. Ten Hag disarankan tidak buru-buru

Siapa Penerus Nomor Keramat Manchester United Pasca Ronaldo?Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag. (Twitter/@ManUtd).

Meski begitu, mantan penggawa MU, Wes Brown, meminta manajer Erik ten Hag agar tidak buru-buru menetapkan siapa penerus nomor 7. Bagi Brown, Garnacho masih terlalu dini mengemban tanggung jawab sebesar itu.

"Dia adalah pemain muda yang hebat. Saya senang dengan perilakunya di atas lapangan. Namun, untuk memakai nomor 7, mungkin sekarang belum waktunya. Kerja bagus dari Ten, Hag yang tidak memaksakan dia terus main," ujar Brown.

3. Banyak juga yang gagal pakai nomor 7

Siapa Penerus Nomor Keramat Manchester United Pasca Ronaldo?express.co.uk

Apa yang diutarakan Brown cukup beralasan. Sebab, selain Best, Cantona, Robson, Beckham, dan Ronaldo, yang sukses mengenakan nomor 7, beberapa pemain justru gagal mengemban tanggung jawab ini.

Michael Owen, Memphis Depay, Antonio Valencia, dan Angel Di Maria, jadi deretan pemain yang gagal memberikan performa apik saat mengenakan nomor punggung 7 di MU. Bahkan, Valencia sampai minta ganti nomor setelah gagal memakainya. Alhasil, agaknya Ten Hag tidak perlu buru-buru menentukan siapa pemegang nomor 7 selanjutnya.

Baca Juga: Rashord Moncer, Ten Hag Ungkap Rahasianya

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya