Cristiano Ronaldo Dilarang Tampil 2 Laga Bareng Al-Nassr

Debut Cristiano Ronaldo tertunda

Jakarta, IDN Times - Debut Cristiano Ronaldo bareng Al-Nassr dipastikan tertunda. Ronaldo dilarang tampil dalam dua laga, membuatnya tak bisa main pekan ini bersama Al-Nassr. Kenapa begitu?

Ternyata, Ronaldo harus menjalani hukuman yang membelinya selama main di Premier League bersama Manchester United. Meski sudah pindah, hukuman itu tetap berlaku dan Ronaldo tak boleh main selama dua pertandingan.

Baca Juga: Balasan Menohok Cristiano Ronaldo soal Kritik Gabung Al-Nassr

1. Imbas aksinya yang brutal ke fan cilik

Cristiano Ronaldo Dilarang Tampil 2 Laga Bareng Al-NassrCristiano Ronaldo (premierleague.com)

CR7 dibelit hukuman skorsing dua laga dan denda usai menepak tangan fan cilik pada duel melawan Everton musim lalu. Akibat ulahnya, fan tersebut trauma dan ponselnya hancur.

Federasi Sepak bola Inggris (FA) akhirnya bertindak. Mereka menyatakan Ronaldo bersalah karena telah melanggar kode disiplin, hingga dijatuhi hukuman skorsing.

Dilansir Daily Mail, hukuman ini ternyata tak hilang meski Ronaldo pindah ke kompetisi lain. Mereka tetap menginformasikan ke federasi terkait tentang hukuman Ronaldo.

2. Debut Ronaldo tertunda

Cristiano Ronaldo Dilarang Tampil 2 Laga Bareng Al-NassrCristiano Ronaldo resmi bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Nassr (Instagram.com/alnassr_fc)

Dengan begitu, Ronaldo dipastikan tak bisa bermain kala Al-Nassr jumpa Al-Tai dan musuh bebuyutannya, Al-Shabab.

Sebab, hukuman itu berlaku buat dua laga kompetitif. Kebetulan dua pertandingan itu terjadi di kompetisi Saudi Pro League.

Pria 37 tahun tersebut kemungkinan besar baru bisa main di laga kontra Ettifaq pada 21 Januari 2023 mendatang.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Pisah dengan Agen Supernya Usai Gabung Al-Nassr

3. Ronaldo disambut hangat fans Al-Nassr

Ronaldo sudah mengikuti sesi latihan bersama Al-Nassr. Usai diperkenalkan ke publik di Mrsool Park, Selasa (3/1/2023), Ronaldo langsung latihan bersama klub barunya itu.

Ketika berlatih, Ronaldo terus disambut oleh fans. Aksinya mendapat dukungan yang luar biasa dari fans Al-Nassr yang memenuhi stadion.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya