Sibuk di Klub, Elkan Baggott Bisa Absen di Piala AFF 2022

Elkan diterpa jadwal padat hingga Desember

Jakarta, IDN Times - Elkan Baggott mulai menunjukkan diri di Gillingham FC. Terbaru, dia berkontribusi membawa timnya lolos ke babak keempat Piala Liga Inggris 2022/23. Namun, hal ini memengaruhi kansnya tampil di Piala AFF 2022.

Merunut jadwal, Gillingham akan bertemu Wolverhampton Wanderers pada 20 Desember. Nah, jadwal ini rupanya berbentrokan dengan jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 mendatang.

1. Piala AFF 2022 dimulai Desember

Sibuk di Klub, Elkan Baggott Bisa Absen di Piala AFF 2022Timnas Indonesia vs Singapura. (Dok. Media PSSI)

Piala AFF 2022 sendiri akan dimulai pada tanggal yang sama, yakni 20 Desember 2022. Kendati Timnas Indonesia tidak bermain di tanggal tersebut, setidaknya skuad Garuda harus sudah berkumpul dan mempersiapkan diri.

Sebab, pada 23 Desember, mereka sudah memulai perjalanan di Piala AFF 2022 dengan menghadapi Kamboja. Alhasil, jadi pertanyaan tersendiri apakah Elkan bisa membela skuad Garuda atau tidak di ajang nanti.

Baca Juga: Profil Elkan Baggott, Bersinar di Timnas dan Gillingham FC

2. Elkan diterpa jadwal padat

Sibuk di Klub, Elkan Baggott Bisa Absen di Piala AFF 2022Pemain keturunan Elkan Baggott saat mengikuti latihan bersama Timnas U-19 di Stadion Madya pada 8 Agustus 2020. (IDN Times/Herka Yanis).

Elkan sendiri memang diterpa jadwal padat bersama Gillingham, terhitung mulai 19 hingga 26 November. Dia tidak merasakan libur Piala Dunia 2022, karena kompetisi League Two dan Piala FA tetap berjalan.

Sosok jangkung itu diperkirakan akan mentas saat Gillingha, bersua Newport County, Crawley Town, plus laga lawan Dagenham and Redbridge di Piala FA. Dia juga kemungkinan mentas lagi lawan Salford City, Bradford City, dan Stockport County.

3. Elkan ingin bela Timnas Indonesia

Sibuk di Klub, Elkan Baggott Bisa Absen di Piala AFF 2022Elkan Baggott, pemain Timnas Indonesia. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Sebelumnya, Elkan memang sudah mengutarakan niat dan keinginannya untuk membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 nanti. Namun, dia tentu harus dapat izin dari Gillingham dan konsekuensinya, absen dalam banyak laga bersama Gillingham.

Elkan adalah salah satu tokoh sentral bagi Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 lalu. Dia turut membawa skuad Garuda melangkah hingga ke babak final. Alhasil, kehadirannya dinantikan di Piala AFF 2022 kelak.

Baca Juga: Elkan Baggott Bisa Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya