Comscore Tracker

Sindir Shin Tae Yong, Mano Polking: Percuma Pantau Thailand

Thailand akan beri rintangan tersendiri bagi Timnas U-23

Jakarta, IDN Times - Pelatih Thailand, Alexandre 'Mano' Polking, melemparkan sebuah sindiran kepada pelatih Timnas U-23, Shin Tae Yong. Dia menyebut, percuma STY datang menonton laga Thailand lawan Laos, Senin (16/5/2022).

Ketika Thailand menumbangkan Laos dalam laga pamungkas Grup B SEA Games 2021 di Stadion Thien Truong, tampak STY menonton langsung dari tribune. Tidak cuma menyaksikan laga Thailand, dia juga menonton laga Malaysia lawan Kamboja.

Nah, Polking mengungkapkan, itu adalah hal tidak perlu. Ada alasan tersendiri yang menyebabkan Polking berkata demikian. Alasan yang terdengar seperti sebuah sindiran.

1. Polking sebut Indonesia tidak akan dapat banyak info

Sindir Shin Tae Yong, Mano Polking: Percuma Pantau ThailandTimnas Thailand di SEA Games 2021. (twitter.com/Changsuek_TH)

Menurut Polking, percuma jika STY datang di laga lawan Laos kemarin. Sebab, di laga itu, Thailand tidak menurunkan para pemain kuncinya. Dia meyakinkan STY, Indonesia tak akan dapat banyak info penting. Beda dengan Thailand yang memiliki tim analis apik.

"Buat Indonesia, yang datang dan menonton laga lawan Laos, percuma. Thailand tidak menurunkan para pemain terbaik di laga ini. Sedangkan bagi kami, kami memiliki tim analis terbaik se-Asia yang bisa memberikan banyak info penting soal lawan," ujar Polking, dilansir Matichon Online.

Baca Juga: Shin: Berkat Vietnam, Timnas U-23 Tahu Cara Atasi Myanmar

2. Mano Polking tetap memuji Indonesia

Sindir Shin Tae Yong, Mano Polking: Percuma Pantau ThailandPelatih timnas Thailand, Alexandre Polking di konferensi pers final Piala AFF 2020 (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Terlepas dari sindiran yang dia ucapkan, Polking tetap memuji kekuatan Indonesia. Menurutnya, skuad Garuda Muda memiliki banyak pemain muda penuh energi, dan bisa berlari sepanjang 90 menit laga. Hal tersebut akan merepotkan Thailand.

"Indonesia adalah tim muda yang penuh energi. Mereka semua memiliki fisik yang bagus dan bisa berlari sepanjang 90 menit. Tim ini berbahaya dan tim kami harus mempersiapkan rencana khusus untuk menghadapi Indonesia," ujar Polking.

3. Bertemu lagi setelah SEA Games 2019

Sindir Shin Tae Yong, Mano Polking: Percuma Pantau ThailandTimnas Thailand di SEA Games 2021. (twitter.com/Changsuek_TH)

Terakhir kali Timnas U-23 Indonesia bersua Thailand di SEA Games terjadi pada 2019 silam. Saat itu, di babak grup, skuad Garuda Muda berhasil menumbangkan Thailand dengan skor 2-0 lewat gol-gol Osvaldo Haay dan Egy Maulana Vikri.

Sekarang, Thailand jadi salah satu kandidat peraih emas SEA Games 2021. Mereka lolos ke semifinal meski kalah dari Malaysia di laga perdana grup. Skuad Mano Polking akan memberikan rintangan tersendiri bagi STY dan skuad Garuda Muda.

Baca Juga: Pelatih Vietnam Ragukan Timnas U-23 Lolos ke Final SEA Games 2021

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya