Soal Aksi di Piala Dunia 2022, Emery Akan Bicara pada Martinez

Emery akan mengajak Martinez berbicara

Jakarta, IDN Times - Manajer Aston Villa, Unai Emery, mengaku akan bicara dengan Emiliano Martinez, sepulangnya dia ke klub. Pembicaraan ini berkaitan dengan selebrasi Martinez yang kontroversial di Piala Dunia 2022.

"Saya akan bicara dengannya (Martinez) soal selebrasinya di Piala Dunia 2022. Terlepas dari itu, kami bangga padanya karena dia sukses meraih trofi Piala Dunia bersama negaranya," ujar Emery, dilansir The News.

Baca Juga: Emiliano Martinez Jadi Pemain Paling Dibenci Selama Piala Dunia 2022

1. Emery mafhum akan emosi di laga final

Soal Aksi di Piala Dunia 2022, Emery Akan Bicara pada MartinezGoal.com

Emery mengaku, dia mafhum akan emosi dari para pemain yang acap membuncah di laga final. Bahkan, emosi itu kadang susah dikontrol. Hal itu juga sempat terjadi pada beberapa pemain Argentina lain, tak terkecuali Lionel Messi.

"Ketika ada emosi besar yang membuncah di dada pemain, terkadang sulit juga untuk mengendalikannya," ujar Emery.

Baca Juga: Perdana Menteri Prancis Minta FIFA Hukum Emiliano Martinez

2. Martinez akan istirahat dulu

Soal Aksi di Piala Dunia 2022, Emery Akan Bicara pada MartinezEmiliano Martinez (instagram.com/emi_martinez26)

Emery berkata, Martinez tidak akan langsung dimainkan ketika bergabung ke tim nanti. Dia akan diistirahatkan terlebih dahulu, karena baru saja melakoni tugas berat bersama Argentina di Piala Dunia.

"Dia akan kembali pekan depan. Saya ingin dia beristirahat karena setelah kerja keras dan emosi yang terkuras, dia harus libur beberapa hari sampai akhirnya dia main lagi bersama kami," kata Emery.

Baca Juga: Prancis Protes Argentina Imbas Selebrasi Kontroversial Martinez

3. Martinez yang mengundang kontroversi

Soal Aksi di Piala Dunia 2022, Emery Akan Bicara pada MartinezEmiliano Martinez mengangkat trofi Copa America 2021. (instagram.com/emi_martinez26)

Martinez memang jadi bahan pembicaraan selepas laga final Piala Dunia 2022. Perilakunya sepanjang turnamen dianggap tidak layak, karena dirasa sudah mengintimidasi banyak pemain, terutama di babak adu penalti lawan Prancis.

Perdana Menteri Prancis, Bruno Le Maire, turut jadi orang yang kesal kepada kiper Argentina, Emiliano Martinez. Dia bahkan sampai meminta FIFA untuk memberikan hukuman pada penggawa Aston Villa tersebut.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya