Soal Status Marselino di Timnas U-20, Shin Tae Yong Pasrah

Marselino masih belum terlihat

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Shin Tae Yong, mengaku sudah pasrah soal kejelasan nasib Marselino. Hingga kini, belum ada jawaban jelas dari KMSK Deinze kapan akan melepaskan pemainnya itu.

"Sampai sekarang tak ada jawaban dari klubnya (Marselino). Saya dapat tawaran meeting dengan klub, saya sudah setuju, tetapi ya belum ada jawaban juga," ujar Shin dalam sesi jumpa pers di Gelora Bung Karno, Minggu (19/2/2023).

1. PSSI sudah serahkan berkas Marselino

Soal Status Marselino di Timnas U-20, Shin Tae Yong PasrahMarselino Ferdinan masuk daftar 60 Wonderkid versi The Guardian (instagram.com/marselinoferdinan10)

Yang membuat Shin kesal adalah, PSSI sejatinya sudah menyerahkan berkas Marselino ke Deinze, agar Marselino bisa segera bergabung ke TC. Sialnya, setelah berkas diberi, justru kabar dari Deinze tak kunjung datang.

"Dari staf pelatih kita (Timnas U-20) sudah berkontak dengan klubnya (Deinze) tiga hari lalu. Mereka minta bebrapa berkas dari federasi dan akhirnya saya setuju memberikan berkas tersebut. Tapi sekarang belum ada jawaban," tutur Shin.

Baca Juga: Indra Sjafri: Timnas U-20 Butuh Marselino dan Ronaldo di TC

2. Marselino masih belum tampak di TC

Soal Status Marselino di Timnas U-20, Shin Tae Yong Pasrahpotret Marselino Ferdinan (instagram.com/marselinoferdinan10)

Buah dari ketidakpastian ini, Marselino pun belum menunjukkan batang hidungnya di TC Timnas U-20. Bahkan, dia tak ambil bagian dalam mini turnamen internasional yang mempertemukan Timnas U-20 dengan Fiji, Guatemala, dan Selandia Baru.

Berdasarkan pantauan IDN Times, Marselino juga belum mengikuti kegiatan latihan Timnas U-20 di Lapangan A GBK, Senin (20/2/2023). Dia jadi satu-satunya pemain yang masih belum bergabung bersama skuad Garuda Nusantara.

3. Marselino memilih ke Belgia

Soal Status Marselino di Timnas U-20, Shin Tae Yong PasrahMarselino Ferdinan (Instagram.com/pssi)

Jelang TC Timnas U-20 pada 1 Februari 2023, Marselino mengambil keputusan unik. Dia memilih untuk ke Belgia, menerima pinangan dari klub asal Belgia, KMSK Deinze. Keputusan ini membuatnya urung ikut TC.

Bersama Ronaldo Kwateh, Marselino jadi pemain yang absen TC lantaran memilih untuk ke Eropa. Nah, ketika Ronaldo sudah kembali ke Timnas U-20 pada gelaran mini turmaen ini, eks pemain Persebaya Surabaya itu masih belum terlihat.

Baca Juga: Shin Tae Yong Sebut Marselino Ferdinan Terlalu Dini ke Eropa

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya