Comscore Tracker

Suporter Liga 1 Teriak Wacana Harga Tiket yang Mahal

Suporter Liga 1 kecewa dengan harga tiket yang mahal

Jakarta, IDN Times - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, mengungkapkan kemungkinan fans Liga 1 untuk menyaksikan timnya secara langsung di stadion musim ini terbuka lebar. Namun, rupanya harga tiket yang dipatok kelewat mahal.

Perkara tiket menonton Liga 1 yang mahal ini pun mengundang kritik dari beberapa kelompok suporter. Kebanyakan, mereka tidak setuju dengan kebijakan ini, dan meminta agar PSSI dan LIB mengkaji ulang keputusan menetapkan harga yang mahal untuk tiket.

1. The Jakmania minta LIB kaji ulang soal harga tiket

Suporter Liga 1 Teriak Wacana Harga Tiket yang MahalInstagram/@infokomjakmania

Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno, meminta LIB melakukan kajian lagi harga tiket Liga 1 yang mahal. Menurutnya, LIB harus menjelaskan lebih detail, kenapa akhirnya harga tiket Liga 1 dipatok begitu tinggi.

"Sepertinya perlu dikaji lagi di situasi seperti sekarang ini. Intinya, kan perlu detailnya seperti apa, karena masih wacana dasar banget itu (soal harga tiket mahal)," ujar Diky saat dihubungi IDN Times, Senin (25/10/2021).

Diky juga mengungkapkan, memang potensi penonton untuk hadir tetap ada, kendati harga tiket mahal. Namun, tentunya penonton yang hadir tidak akan memenuhi kapasitas yang ditetapkan, apalagi kondisi ekonomi masyarakat masih terpengaruh pandemik COVID-19.

"Ya, kalau mau sih, pasti ada yang mau menonton, tetapi berat. Apalagi kondisi ekonomi masyarakat di pandemik COVID-19 juga turun," tutur Diky.

Baca Juga: Liga 1 Bisa Disaksikan Penonton, Tiket Termahal Rp1 Juta

2. Suporter PSM kecewa

Suporter Liga 1 Teriak Wacana Harga Tiket yang MahalANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Pentolan suporter PSM Makassar, Daeng Uki, juga mengaku kecewa dengan keputusan LIB menetapkan harga tiket sebesar Rp1 juta. Akan tetapi, dia bisa menerima andaikan tiket tersebut jadi pemasukan buat klub. Jika tidak, kekecewaan itu akan tambah dalam.

"Kalau mau jujur, sangat kecewa. Namun kalau saja hasil penjualan tiketnya masuk ke klub yang menjadi tuan rumah ya, mungkin bisalah," tutur Daeng Uki.

3. LIB patok harga tiket Liga 1 sebesar Rp250 ribu sampai Rp1 juta

Suporter Liga 1 Teriak Wacana Harga Tiket yang MahalLiga-Indonesia.id

Akhmad menyebut, sejauh ini harga tiket Liga 1 2021/22 ditaksir antara Rp250 ribu hingga Rp1 juta. Tak hanya menonton, mereka nantinya mendapatkan beberapa keuntungan yang sudah masuk dalam paket pembelian tiket, seperti peralatan penunjang protokol kesehatan dan makanan.

"Kenapa karcis bisa sampai segitu? Karena akan banyak keuntungan yang didapat penonton. Keuntungannya itu adalah peralatan penunjang protokol kesehatan seperti masker, hand sanitizer, kemudian tes antigen, food and beverage, dan lain-lain,’’ kata Akhmad dalam rilis resmi PSSI.

Namun, sejauh ini belum ada keputusan resmi soal harga tiket Liga 1 2021/22 yang relatif mahal tersebut. LIB masih harus mempersiapkan diri bersama PSSI dan beberapa pihak terkait untuk bisa menggelar kompetisi yang bisa disaksikan langsung penonton di lapangan.

Baca Juga: Wasit Liga 1 dan Liga 2 Dievaluasi

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya