Tak Ingin Membebani RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad: Saya Percaya Proses 

Raffi ingin RANS Cilegon FC berproses

Jakarta, IDN Times - CEO RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad, mengungkapkan dirinya tidak akan memberikan tekanan berlebih kepada para pemain klub RANS Cilegon. Ia mengungkapkan dirinya tidak akan membebani tim dengan ekspektasi berlebihan.

"Saya tidak ingin membebani tim saya (dengan harapan berlebih). Saya hanya ingin mengajarkan mereka untuk memupuk kebersamaan, serta mengasah mental dan tanggung jawab yang baik," ujar Raffi di sela-sela kunjungan RANS Cilegon FC ke Kantor PSSI, Senin (3/5/2021).

1. Raffi ingin RANS Cilegon jadi tim yang kompak

Tak Ingin Membebani RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad: Saya Percaya Proses Kunjungan RANS Cilegon FC ke PSSI. (pssi.org)

Raffi menyebut bahwa ia akan menekankan proses dalam hal keberlangsungan RANS Cilegon FC. Ia juga ingin RANS Cilegon FC ini jadi tim yang kompak, sekaligus memiliki mental dan kepribadian yang baik.

"Saya percaya proses, karena tidak ada yang instan. Saya bilang ke teman-teman di tim, tidak ada superman, adanya superteam. Saya ingin tim saya kompak, punya mental dan kepribadian yang bagus. Nanti mungkin akan ada sekolah kepribadian dan mental untuk pemain," ujar Raffi.

Alhasil, berdasarkan tujuan tersebut, Raffi dan Rudy Salim selaku CEO RANS Cilegon FC berinvestasi pada infrastruktur yang rencananya akan dibangun di Pantai Indah Kapuk (PIK). Berbekal infrastruktur baik, Raffi percaya akan ada pemain bagus yang lahir dari situ.

"Makanya saya dan Rudy bikin infrastruktur yang baik supaya nantinya kita mendapatkan pemain-pemain muda yang bagus, yang syukur-syukur nantinya bisa main di luar negeri juga," ungkap Raffi.

Baca Juga: Raffi Ahmad Ungkap 30 Pemain RANS Cilegon FC, Ini Daftar Lengkapnya

2. Raffi ingin fokus di RANS Cilegon FC saat ini

Tak Ingin Membebani RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad: Saya Percaya Proses Acara peresmian RANS Cilegon FC. (Sandy Firdaus/IDN Times)

Untuk beberapa waktu ke depan, setelah memutuskan terjun ke dunia sepak bola, Raffi mengaku akan mencurahkan fokusnya untuk RANS Cilegon FC saja. Ia belum kepikiran akan hal-hal lain, salah satunya untuk masuk ke jajaran petinggi PSSI.

"Kalau saya sendiri ya step by step lah. Saya masih belajar juga, saya konsentrasi ke tim saya dulu, apalagi saya masih kecil. Konsentrasi saya di sini untuk RANS Cilegon FC, saya ingin memberikan yang terbaik. Selanjutnya, nanti berjenjang, belum kepikiran ke situ (masuk ke PSSI)," ujar Raffi.

3. RANS Cilegon FC berkunjung ke kantor PSSI

Tak Ingin Membebani RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad: Saya Percaya Proses Kunjungan RANS Cilegon FC ke PSSI. (pssi.org)

RANS Cilegon FC, diwakili oleh para petingginya seperti Raffi Ahmad, Rudy Salim dan Roofi Ardian, mengunjungi kantor PSSI pada Senin (3/5/2021) malam. Mereka pun disambut oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, beserta jajaran.

Iriawan didampingi oleh Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, Plt Sekretaris Jenderal Yunus Nusi, serta Wakil Sekretaris Jenderal Maaike Ira Puspita. Dalam kunjungan ini, Iriawan berpesan kepada Raffi untuk memberikan yang terbaik kepada sepak bola Indonesia bersama RANS Cilegon FC.

"Kami tentu senang dengan kunjungan saudara Raffi Ahmad ke kantor PSSI. Kita patut berbangga, ada selebritis dan pengusaha yang ingin memajukan sepak bola Indonesia lewat RANS Cilegon FC. Tentunya kita sambut positif dan dukung," ujar Iriawan.

Baca Juga: 6 Pemain Selebritis FC yang Bergabung dengan RANS Cilegon FC 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya