Tantang Chelsea di Stamford Bridge, Atletico Punya Kenangan Manis

Namun, Chelsea bukanlah tim kacangan

Jakarta, IDN Times - Atletico Madrid akan menghadapi Chelsea dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (18/3/2021) dini hari nanti. Ini tidak akan menjadi laga yang mudah buat mereka.

Sebab pada pertemuan pertama, Atletico gagal menahan gempuran para pemain Chelsea. Mereka kalah 0-1 lewat gol tunggal yang ditorehkan Olivier Giroud. Keuntungan sekarang jadi milik Chelsea di leg kedua ini.

Akan tetapi, Atletico sejatinya punya potensi untuk menundukkan Chelsea di laga nanti. Apalagi, saat ini mereka masih berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol.

1. Atletico tidak terkalahkan dalam empat laga terakhir

Tantang Chelsea di Stamford Bridge, Atletico Punya Kenangan ManisAtletico Madrid vs Chelsea. (Twitter.com/ChelseaFC)

Setelah tumbang di tangan Chelsea pada leg pertama, Atletico melakoni empat laga di kompetisi domestik. Apiknya, dari empat laga itu, mereka sama sekali tidak tersentuh kekalahan, termasuk ketika menghadapi Real Madrid.

Total, Atletico meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang di empat laga terakhir. Hasil ini, selain mempertahankan posisi Atletico di puncak klasemen, juga membuktikan bahwa sejatinya Atletico masih punya potensi untuk menggebrak.

Baca Juga: Secara Dramatis, Real Madrid Akhirnya Tumbangkan Atletico Madrid 2-0

2. Atletico punya kenangan manis saat hadapi Chelsea

Tantang Chelsea di Stamford Bridge, Atletico Punya Kenangan Manisbeinsports.com

Pada babak semifinal Liga Champions 2013/14 lalu, Atletico punya kenangan manis di Stamford Bridge. Tampil spartan, Atletico mampu menundukkan Chelsea dengan skor 3-1 saat itu, sekaligus memastikan diri melaju ke babak final.

Nah, kenangan ini bisa saja terulang lagi pada malam nanti. Apalagi, selisih satu gol bukan hal yang terlalu sulit untuk dikejar. Tidak cuma itu, mereka juga punya sosok andalan bernama Luis Suarez sebagai juru gedor.

Dalam empat laga terakhir, Suarez mampu mencetak dua gol bagi Atletico. Apiknya lagi, dua gol ini ditorehkan ke gawang tim-tim yang lumayan kuat, seperti Madrid dan Athletic Bilbao. Hal ini menunjukkan bahwa Suarez masih menyimpan daya ledak tersendiri.

3. Atletico tetap harus mewaspadai Chelsea

Tantang Chelsea di Stamford Bridge, Atletico Punya Kenangan ManisAtletico Madrid vs Chelsea. (Twitter.com/ChelseaFC)

Terlepas dari bekal apik yang Atletico punya, mereka tetap harus mewaspadai Chelsea. Pasalnya, sejak ditangani oleh Thomas Tuchel, 'Si Biru' belum pernah tersentuh kekalahan sama sekali.

Dari enam laga terakhir saja, Chelsea mampu meraih tiga kemenangan dan tiga hasil imbang. Dengan kekuatan yang dimiliki Chelsea, plus racikan dari Tuchel, Atletico Madrid tetap harus memiliki cara jitu untuk menundukkan tim asal London tersebut.

Baca Juga: 10 Pemain yang Pernah Bela Real Madrid dan Chelsea, Deretan Bintang!

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya