Teka-teki Masa Depan Erling Haaland yang Sumir

Erling Haaland diminta tentukan masa depan

Jakarta, IDN Times - Tidak ada waktu lagi bagi Erling Haaland. Bintang berkebangsaan Norwegia itu harus segera menentukan masa depannya sekarang, apakah bertahan bersama Borussia Dortmund atau tidak.

Haaland sejatinya ingin main maksimal bersama Dortmund sampai akhir musim, sebelum nantinya menentukan akan pindah ke mana pada musim panas 2022 mendatang.

Akan tetapi, pihak Dortmund memberinya tenggat waktu sampai 31 Januari 2022, untuk menentukan ke mana dia akan berlabuh. Dilansir Marca, Barcelona dan Real Madrid siap mendatangkannya.

Jadi, ke manakah Haaland akan berlabuh?

1. Haaland bisa pindah ke Barcelona, tetapi ada syaratnya

Teka-teki Masa Depan Erling Haaland yang Sumirpotret Erling Haaland (instagram.com/erling.haaland)

Haaland punya potensi untuk pindah ke Barcelona. Apalagi, Presiden klub, Joan Laporta, sudah menegaskan Haaland adalah target utama mereka dalam bursa transfer.

"Kami akan beli Haaland di musim panas 2022 mendatang," tegas Laporta dilansir Marca.

Namun, ada syarat yang harus dipenuhi Barcelona agar bisa membeli Haaland. Agar insiden Lionel Messi tidak terjadi lagi, Barcelona harus melepas beberapa pemain agar salary cap tim tetap terjaga.

Apalagi, Haaland juga diprediksi akan diangkut dengan harga yang tidak murah. Relakah Barcelona melakukan ini?

Baca Juga: Baru Gabung Barcelona, Ferran Torres Sudah Kena COVID-19

2. Gabung Madrid oke, tapi nanti main dengan Mbappe

Teka-teki Masa Depan Erling Haaland yang SumirErling Haaland (bundesliga.com)

Di sisi lain, Real Madrid sebagai klub lain peminat Haaland tidak ada masalah soal dana. Mereka bahkan sudah siap menggelontorkan uang besar untuk mendatangkan Haaland ke Santiago Bernabeu.

Akan tetapi, Haaland nantinya harus main bersama Kylian Mbappe. Hal ini bisa jadi dua sisi mata uang bagi Madrid. Mereka bisa jadi duo mematikan, atau malah saling menghambat kinerja satu sama lain. Itu akan mengacaukan keseimbangan tim.

3. Borussia Dortmund mencari pengganti

Teka-teki Masa Depan Erling Haaland yang SumirDusan Vlahovic (sempreinter.com)

Seiring kabar Haaland akan pergi, Dortmund bergerak mencari pengganti. Mereka tidak masalah Haaland pergi, karena memang sejatinya Dortmund sudah biasa menjual sejumlah bintang ke klub lain.

Ada beberapa nama yang Dortmund proyeksikan jadi pengganti Haaland. Ada Karim Adeyami, Darwin Nunez, dan Sasa Kalajdzic. Mereka juga mengincar Dusan Vlahovic dari Fiorentina.

Baca Juga: Real Madrid Siapkan Rp810 M Buat Kylian Mbappe, Rela Rugi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya