Comscore Tracker

Teror Bom Sempat Ancam Laga Italia Vs Swiss

Polisi bergerak cepat mengamankan situasi

Jakarta, IDN Times - Laga Italia versus Swiss dalam lanjutan Grup A Piala Eropa 2020, Kamis dini hari WIB (17/6/2021) sempat berada dalam ancaman teror bom. Dicurigai, ada seseorang yang sengaja menempatkan mobil berisi bom di Stadio Olimpico, venue dari pertandingan ini.

Dilansir Corriere dello Sport, mobil yang disinyalir berisi bom ini diparkir di Piazza Mancini, yang masih masuk area Stadio Olimpico. Piazza Mancini sendiri merupakan area yang dilalui oleh fans sebelum nantinya memasuki ke dalam Stadio Olimpico.

Baca Juga: [BREAKING] Sikat Swiss, Italia Lolos ke 16 Besar Piala Eropa 2020

1. Kepolisian sigap mengamankan mobil

Teror Bom Sempat Ancam Laga Italia Vs Swisspotret Stadio Olimpico(stadi.online)

Beruntung, mobil itu langsung diamankan oleh kepolisian setempat, yang mendapatkan laporan dari fans soal adanya benda mencurigakan di dalamnya dan disinyalir merupakan bom. Tidak butuh waktu lama bagi mereka untuk menjinakkan mobil yang diduga berisi bom tersebut.

Tim kepolisian datang sesaat sebelum laga tiba, tepatnya pada pukul 18.00 waktu setempat atau sekitar pukul 23.00 WIB, Rabu (16/6/2021). Alhasil, tindakan cepat dari kepolisian ini tidak menimbulkan kegaduhan berlebih di sekitar Piazza Mancini.

2. Pertandingan Italia versus Swiss tetap terlaksana

Teror Bom Sempat Ancam Laga Italia Vs SwissItalia vs Swiss. (twitter.com/azzurri)

Kendati diwarnai insiden teror bom, laga Italia kontra Swiss tetap terlaksana. Pertandingan ini tetap digelar sesuai waktu yang direncanakan, yakni pukul 20.00 waktu setempat atau 02.00 WIB, Kamis (17/6/2021).

Para penonton yang hadir langsung ke Olimpico juga tidak terlalu terpengaruh oleh insiden tersebut. Baik fans Italia maupun Swiss, tetap bisa menikmati laga yang dihelat di stadion yang juga menjadi markas AS Roma dan Lazio tersebut.

3. Italia lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020

Teror Bom Sempat Ancam Laga Italia Vs SwissItalia vs Swiss. (twitter.com/EURO2020)

Bertanding melawan Swiss di Stadio Olimpiaco, Italia sukses meraih kemenangan telak, dengan skor 3-0. Trigol Italia di pertandingan ini dicetak oleh Manuel Locatelli (dua gol) dan Ciro Immobile.

Berkat kemenangan ini, Italia berhasil memastikan satu tempat di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Mereka tinggal berebut posisi juara Grup A dengan Wales di laga terakhir.

Baca Juga: Sah! Cristiano Ronaldo Jadi Raja Gol Piala Eropa

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya